alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diresmikan Gubernur, Gedung DPRD Bulukumba Difungsikan Akhir Februari

Eky Hendrawan
Diresmikan Gubernur, Gedung DPRD Bulukumba Difungsikan Akhir Februari
Gedung DPRD Bulukumba di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba. Foto : Eky Hendrawan/SINDOnews

BULUKUMBA - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah hadir memberikan sambutan di peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-59 di di Lapangan Masjid Masjid Islamic Center Dato Tiro, Senin (04/02/2019).

Pada kesempatan ini, Nurdin Abdullah meresmikan gedung baru Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba di Jalan Sultan Hasanuddin. Dia harus rela berjalan kali sepanjang 150 meter ke lokasi pengguntingan pita bersama Ketua DPRD Sulsel, HM Roem dan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

"Rasa haru dan bahagia karena gedung baru DPRD Bulukumba diresmikan. Hadirnya gedung baru ini untuk bekerja dan berkinerja sebagai wakil rakyat," sebut Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki.



Diketahui, dekorasi loby bangunan berlantai tiga ini menampilkan miniatur mahakarya Perahu Pinisi, ciri khas Kabupaten Bulukumba. Dimana proses pembuatan perahu Pinisi saat ini telah menjadi warisan dunia Unesco.

Pembangunan gedung ini telah dikerjakan dalam tiga tahap pengerjaan. Pengerjaan tahap pertama memakan ‎anggaran sebesar Rp2,3 miliar pada tahun 2016. Ditahap kedua dikerjakan pada tahun 2017 dengan menggunakan anggaran kurang lebih Rp4,5 miliar.

Kemudian ditahap ketiga di tahun 2018 ini, pembangunan gedung ini menelan anggaran sedikitnya Rp3,8 miliar.

Hamzah Pangki sendiri mengatakan, gedung ini ditarget berfungsi di akhir bulan Februari ini.

"Segera dirampungkan sambil menunggu proses pemindahan properti," katanya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads