TOPIK TERPOPULER

PDIP Tana Toraja Gelar TOT Pelatih Saksi dan Guraklih

Joni Lembang
PDIP Tana Toraja Gelar TOT Pelatih Saksi dan Guraklih
Ketua DPC PDIP Tana Toraja membuka pelatihan atau training of trainer pelatih saksi dan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih). Foto: Sindonews/Joni Lembang

TORAJA UTARA - DPC PDIP Kabupaten Tana Toraja menggelar pelatihan atau training of trainer pelatih saksi dan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) yang berlangsung di Hotel Sangalla, Tana Toraja, Sabtu(24/10/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan mengatakan, pelatihan ini menghadirkan empat orang nara sumber dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPD PDIP Provinsi Sulawesi Selatan, terlebih 47 lagi menjelang pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tana Toraja 2020,



Baca Juga: Pasangan Al-John Ingin Jadikan Tana Toraja Daerah Maju

Melalui pelatihan ini, peserta nantinya dapat membekali dan melatih saksi partai dan Guraklih di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) sebagai garda terdepan pemenangan pilkada.

Usai mengikuti pelatihan ini, peserta akan turun ke kecamatan-kecamatan untuk melatih saksi dan guraklih. Pelatihan saksi partai di tingkat kecamatan dijadwalkan dimulai 2 November 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini sekaligus lebih memanaskan mesin partai untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3, Albertus Patarru-John Diplomasi (Al-John) yang diusung PDIP di pilkada Tana Toraja 2020.

"Pelatihan pelatih saksi dan guraklih ini peserta adalah BSPN cabang Tana Toraja dan Ketua-ketua Pimpinan Anak Cabang atau PAC PDIP se kabupaten Tana Toraja," ujar Yohanis Lintin.



Salah satu narasumber dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPD PDIP Provinsi Sulawesi Selatan, Ardiansyah mengatakan, dalam pelatihan itu, peserta diberikan materi terkait hal-hal teknis bagaimana fungsi dan peran saksi serta guraklih.

Baca Juga: Ini Solusi Al-Jhon untuk Tingkatkan Lapangan Kerja di Tana Toraja

"Saksi dan guraklih harus mampu mengawal, mengamankan dan memenangkan pasangan usungan partai di Pilkada 2020," ujarnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!