alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Miliki Puluhan Gram Sabu, Oknum ASN Maros Diringkus di Barru

Muhammad Subhan
Miliki Puluhan Gram Sabu, Oknum ASN Maros Diringkus di Barru
Ilustrasi/SINDOnews

BARRU - Seorang oknum Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang sehari-hari bertugas di Pemerintah Kabupaten Maros, ditangkap karena memiliki narkoba jenis sabu seberat 63,40 gram.

Oknum ASN yang berinisial SL (40) tersebut, tak berlutik saat ditangkap di sebuah rumah kost di kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Senin kemarin.

Kapolres Barru AKBP Burhaman menjelaskan, penangkapan SL dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Barru setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya aktifitas penyalahgunaan narkoba di kost pelaku. Berbekal laporan ini, polisi bergerak cepat dan mendapati sabu siap edar beserta alat hisap didalam kamar kost SL.



“Ini semua berkat adanya laporan dari masyarakat, dan kita hanya butuh waktu selama tiga hari guna memastikan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu itu ada di tangannya,” ujar Burhaman, Selasa (5/2/2019).

Total sabu yang ditemukan dalam kamar kost SL seberat 63,40 gram yang disimpan dalam dua paket siap edar. Selain itu polisi juga berhasil mengamankan uang tunai sejumlah Rp800 ribu, sebuah handphone merek nokia, serta sebuah bong dan motor Yamaha 125 dengan DW 6237 EA.

"Atas perbuatannya, pelaku tersebut di jerat pasal 112 ayat 2 UU Naarkotika dengan ancam hukuman kurungan penjara minimal lima tahun dan paling lama 20 tahun dan denda Rp8 miliar rupiah," ucap Burhaman.

Burhaman menambahkan, pihaknya juga mendalami jaringan narkoba di belakang pelaku. Pihak kepolisian, kata Burhaman tidak akan mentolerir peredaran narkoba di Barru, Dia meminta kepada seluruh masyarakat Barru agar segera melaporkan jika mengetahui adanya tindak penyalahgunaan narkoba di sekitarnya.

“Kita harapkan dari pelaku ini juga bisa memberikan informasi sebanyak- banyaknya sehingga tinndak narkoba bisa di tekan," pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook