alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Momentum HUT Bulukumba Jadi Ajang Pelanggaran Sejumlah Caleg

Eky Hendrawan
Momentum HUT Bulukumba Jadi Ajang Pelanggaran Sejumlah Caleg
Sejumlah calon legislatif di Bulukumba melakukan Pemasangan Iklan di media cetak untuk HUT Bulukumba. Foto: Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bulukumba ke-59, jadi ajang sejumlah Calon Legislatif (Caleg) melakukan pelanggaran atas Peraturan KPU (PKPU) nomor 23 tahun 2018 tentang Kampanye.

Dalam aturan tersebut, setiap calon legislatif baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat tidak dibenarkan melakukan proses kampanye melakukan media cetak maupun elektronik sebelum memasuki tanggal 23 Maret hingga awal April‎ 2019.

Ketua KPUD Bulukumba, Kaharuddin yang dikonfirmasi menjelaskan jika pengertian kampanye sendiri merupakan proses mempromosikan diri sebagai peserta kontestasi politik yang diatur dalam PKPU. Sehingga pemasangan iklan di luar jadwal yang ditentukan dianggap sebagai pelanggaran.



"Kampanye itukan sama halnya dengan mempromosikan diri dan seperti yang terjadi saat ini mengiklan dengan menuliskan dirinya caleg itu sudah melanggar, belum saatnya," kata Kaharuddin, Selasa, (5/02/2019).

Kaharuddin mengaku, jika pamasangan iklan melalui media cetak dan media elektronik seharusnya melalui mediasi KPUD. Menurutnya itu sama dengan pemasangan pamflet dan baliho yang selama ini dilakukan KPUD Bulukumba.

"Memang harus melalui mediasi KPU agar pelanggaran di masa-masa kampanye bisa dihindari dan berjalan sesuai regulasi yang ada," terangnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook