alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Unggul Versi Survei, Partai Perindo Sulsel Kian Percaya Diri

Luqman Zainuddin
Unggul Versi Survei, Partai Perindo Sulsel Kian Percaya Diri
PERINDO. DPW Partai Perindo Sulsel kian percaya diri jelang pemilihan umum (pemilu) mendatang. Hasil survei yang menunjukkan elektabilitas partai yang menjanjikan. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - DPW Partai Perindo Sulawesi Selatan (Sulsel) kian percaya diri jelang pemilihan umum (pemilu) mendatang. Hasil survei yang menunjukkan elektabilitas partai yang menjanjikan.

Survei tersebut salah satunya yang dirilis lembaga survei LSI Denny JA. Data tersebut, menyebut Perindo dengan meyakinkan berada di posisi teratas, dari 3 partai baru lainnya. Tingkat elektabilitas yang dihitung perbulannya itu, memang statis. Angkat tertinggi pada Oktober, mencapai hingga 3 persen.

Denny JA menulis, bahwa ada 3 sumber daya Perindo supaya bisa lolos ambang batas Parliementary Tresshold (PT). Pertama adalah figur Hary Tanoesoedibjo yang berada di peringkat 5 figur ketua umum. Diatasnya, hanya Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo Subianto, dan Surya Paloh. Variabel lainnya adalah jaringan media dan sumber daya ekonomi.



Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan menyebut, pihaknya sudah mempelajari hasil survei itu. Walaupun belum menunjukkan angka signifikan di atas 4 persen, tapi menurutnya itu sudah cukup untuk menggandakan motivasi kader-kader Perindo di Sulsel.

"Jadi ini sebenarnya justru memberikan motivasi yang berlipat, bahwa partai baru yang paling tinggi diantara yang baru dan ini menunjukkan bahwa trend kenaikan Perindo, semakin meyakinkan kita, bahwa kita akan melebihi batas yang dipersyaratkan 4 persen," aku Sanusi saat dikonfirmasi, Selasa (5/2/2019).

Saat ini kata Sanusi, Perindo Sulsel tengah melakukan langkah-langkah penguatan. Salah satu langkah penguatan itu, adalah rapat koordinasi yang dilakukan di setiap pengurus daerah.

"Untuk menguatkan itu, saya semenjak sebulan terakhir konsolidasi terus, keliling, yang dinamakan rakor pemenangan. Salah satunya, bagaimana mempertahankan atau bagaimana mengamankan suara," sambung Sanusi.

Langkah penguatan itu, termasuk dengan mendatangkan ketua umum Hary Tanoesoedibjo (HT) di Sulsel pada 11 hingga 12 Februari pekan depan. Sanusi bilang, HT datang untuk memimpin langsung Rakor pemenangan, yang dirangkaikan dengan pembekalan untuk caleg.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook