alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota DPRD Palopo Mengaku Dilema Saat Lakukan Reses

Chaeruddin
Anggota DPRD Palopo Mengaku Dilema Saat Lakukan Reses
Rapat koordinasi DPRD Palopo dengan sekretariat DPRD Palopo sekaitan sejumlah kegiatan di tahun 2019, diantaranya rencana reses. Foto: Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo mengaku mengalami dilema dalam menjalankan reses, khususnya awal tahun 2019 yang juga bertepatan dengan tahun politik.

Legislator DPRD Palopo, Bakri Tahir, dalam rapat koordinasi antara DPRD Palopo dengan sekretariat DPRD Palopo, mengemuka hal ini.

Menurutnya, sejumlah anggota DPRD Palopo menghawatirkan reses mereka ditanggapi keliru oleh sejumlah pihak, utamanya bawaslu dan jajarannya di lapangan.



"Kehawatiran ini muncul karena tahun ini bertepatan dengan tahun politik. Dalam reses tentu kami menjalankan tugas-tugas pokok kami, diantaranya menyampaikan hasil kerja kami di DPRD dan menyerap aspirasi masyarakat dimana tentu dalamnya ada janji," ujarnya, Rabu (6/2/2019).

Dia menambahkan, reses nerupakan hal penting untuk menyampaikan hasil kerja mereka pada masyarakat.

Olehnya itu, DPRD Palopo berharap agar sekretariat DPRD Palopo berkoordinasi atau menyurat ke Bawaslu Palopo terkait tugas-tugas reses anggota DPRD Palopo.

Sekretaris Dewab (Sekwan) Amirullah, Drs. Amirullah, menyampaikan dirinya akan menyurat ke Bawaslu tentang rencana reses ini. "Saya rasa ini tidak masalah, kami akan menyurat dan menyampaikan ke Bawaslu terkait agenda reses DPRD Palopo," kuncinya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook