Melinda Aksa Kampanye Program Peduli Pendidikan dan Bantuan UMKM Appi-Rahman

Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:27 WIB
loading...
Melinda Aksa Kampanye Program Peduli Pendidikan dan Bantuan UMKM Appi-Rahman
Istri Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi), Melinda Aksa turut berperan aktif mengkampanyekan program Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman). FOTO: ISTIMEWA.
A A A
MAKASSAR - Istri Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi), Melinda Aksa turut berperan aktif mengkampanyekan program Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) . Melinda berkeliling Kota Makassar, sesuai zona kampanye, menyapa warga dan berdialog langsung.

Didampingi Anggota DPRD Kota Makassar dari Dapil II Rachmat Taqwa, Melinda Aksa silaturahmi dan berdialog dengan warga di Rappokalling Utara, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Sabtu (24/10/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Melinda ke Yayasan Kaum Dhuafa An Nur dan menyampaikan akan menghadirkan tenaga pendidik tambahan dari mahasiswa Universitas Bosowa di yayasan pendidikan islam tersebut.

"Nantinya kami akan hadirkan mahasiswa magang untuk mengajar di sini. Termasuk guru tahfidz Quran juga akan kami datangkan, untuk memandu siswa dalam membuat perencanaan hafalan dan tercipta generasi Qurani," tutur Melinda.



Selanjutnya, Melinda menemui masyarakat Rappokalling Utara yang mayoritas adalah ibu-ibu. Putri ketiga dari pengusaha dan pendiri Bosowa Aksa Mahmud ini, memaparkan berbagai program Appi-Rahman yang menyentuh langsung kebutuhan ibu-ibu.

"Jadi program Pak Appi itu membangkitkan kembali perekonomian, bagaimana UMKM bisa bangkit dan lebih bergairah,” katanya.

Salah satu upaya untuk membangkitkan perekonomian yakni bantuan modal usaha untuk UMKM.

"Program utama itu nanti bantuan modal kerja bagi UMKM, pelatihan-pelatihan, bahkan akan dibangun gerai-gerai di setiap RW dan pasar khusus UMKM. Karena memang kita lihat sendiri kondisi di kota Makassar ini sangat tidak merata, masih banyak warga yang ekonominya di bawah rata-rata, masih tidak layak," ungkapnya.


Sementara itu, Rachmat Taqwa menyatakan, aspirasi warga terkait kesejahteraan mengemuka dalam dialog tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)