alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manfaat Dahsyat Durian, Ternyata Justru Mengurangi Tekanan Darah Loh

Sri S Syam
Manfaat Dahsyat Durian, Ternyata Justru Mengurangi Tekanan Darah Loh
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Bagi penggemar durian, harumnya durian jadi kenikmatan tersendiri. Apalagi setelah dinikmati. Dagingnya yang empuk ditambah dengan rasanya yang unik wah bikin nagih.

Meski begitu, masih banyak yang takut makan durian karena katanya tidak sehat. Tidak menyangka ternyata durian punya manfaat dahsyat bagi kesehatan, bahkan ternyata untuk mengurangi tekanan darah loh.

1. Lancarkan Pencernaan
Dalam durian terkandung serat tak larut sehingga sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Itulah sebabnya konsumsi durian secara teratur sangat disarankan oleh Nurul Arneida Husin dari Asian Institute of Medical Science and Technology, Malaysia.  Serat ini akan merangsang gerakan paristaltik (pencernaan) sehingga bisa mengurangi sembelit atau masalah pencernaan lainnya seperti kembung, mulas atau kram.



2. Kurangi Tekanan Darah
Durian mengandung mineral Kalium. Kalium ini penting untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh serta menjaga tekanan darah tetap stabil. Asupan kalium yang cukup mampu menurunkan tekanan darah sehingga mencegah terjadinya aterosklerosis (penumpukan lemak dalam pembuluh darah) dan melancarkan aliran darah ke otak. Sehingga bisa mengurangi resiko penyakit jantung, stroke, alzheimer serta demensia.

3. Tingkatkan Libido
Penelitian yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kedokteran Universitas Cyberjaya, Malaysia menemukan bahwa durian tak hanya bisa meningkatkan kesuburan tapi juga bersifat afrosidiak, yakni bisa meningkatkan libido atau gairah berhubungan seksual. Cocok untuk pasangan yang sedang merencanakan punya anak.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook