alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Enrekang Bakal Produksi Sapi 5.000 Ekor Per Tahun

Aris Bafauzi
Enrekang Bakal Produksi Sapi 5.000 Ekor Per Tahun
Sebanyak lima ribu ekor lebih sapi siap diproduksi Kabupaten Enrekang. Target ini diprediksi dapat dicapai setiap tahunnya. Foto : Aris Bafauzi/SINDOnews

ENREKANG - Sebanyak lima ribu ekor lebih sapi siap diproduksi Kabupaten Enrekang. Target ini diprediksi dapat dicapai setiap tahunnya.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Enrekang, Junwar mengatakan, target tersebut bukan angan-angan sebab sebentar lagi Enrekang akan menjadi sentra daging sapi.

"Jika ini berjalan baik, tentunya populasi sapi akan terus meningkat, karena sistem penyuntikkan sperma pejantan. Akan lebih mudah untuk sapi betina untuk bunting. Ini tentunya melalui mekanisme dan tim yang profesional menjalankannya," jelas Junwar kepada SINDOnews, Rabu



Sebelumnya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Riset Dikti) Muhammad Nasir, melounching Teaching Industry Perbibitan Sapi Maiwa Breading Center (MBC) yang terletak di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

"Tentunya harapan kita akan daerah sentra daging sapi, bisa terwujud cepat dengan adanya support dari Pemerintah Pusat lewat dukungan Menteri Riset Dikti Bapak Muhammad Nasir," pungkas Bupati Enrekang, Muslimin Bando.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads