Merasa Diberdayakan, Emak-Emak di Pangkep Jadi Relawan Anir-Lutfi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:26 WIB
loading...
Merasa Diberdayakan, Emak-Emak di Pangkep Jadi Relawan Anir-Lutfi
Tim Pemenangan Anir-Lutfi menggelar pelatihan pembuatan kue bolu iris di salah satu kampung di Kabupaten Pangkep, Minggu (25/10/2020). Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Tim Srikandi Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) melatih emak-emak Desa Benteng, Kecamatan Mandalle, membuat kue bolu, Minggu (25/10/2020). Emak-emak terlihat antusias melihat proses pembuatan kue bolu yang diberi tagline 'Lembut Selembut Rasanya.'

Saat proses tanya jawab dan interaksi berlangsung, emak-emak Desa Benteng tidak melewatkan satu momen pun dalam pembuatan kue bolu iris rasa keju itu hingga selesai.

Rabiah Dg Bau (51) mengatakan, dirinya dan ibu-ibu di Desa Benteng begitu antusias menerima pelatihan dan pengarahan memasak kue bolu iris ini.



"Ini program yang ditunggu-tunggu masyarakat apalagi ibu-ibu di sini. Bagus sekali, senang Srikandi Anir-Lutfi bisa datang. Kita harap bisa kunjungan terus biar sama-sama belajar," kata Rabiah di sela-sela pelatihan pembuatan kue bolu iris, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Dia menuturkan, selama ini ibu-ibu di desanya hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga (IRT) . Dengan adanya pelatihan tersebut pihaknya bertekad membuka usaha baru, apalagi ketika Anir-Lutfi terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangkep.

"Ibu-ibu di sini masih kurang usahanya, lebih banyak jadi IRT ji. Makanya kalau ada pelatihan begini kan bagus, mudah-mudahan Ibu Anir naik bisa mi modalnya dipakai buka usaha kue," tuturnya.

Selama ini kata dia, hanya anaknya yang telah memiliki usaha pangkas rambut. Dengan begitu dia juga berharap ketika mendapat bantuan modal maka bisa digunakan untuk membeli alat pangkas rambut.

"Mudah-mudahan perempuan memimpin. Kalau bersatu perempuan di Pangkep memilih perempuan maka unggul kita, dapat bantuan modal. Itu anakku sudah 10 tahunan itu usahanya tapi alatnya masih seadanya," katanya.

Saat ini, ungkap Rabiah, dia dan timnya telah mengumpulkan sekitar 50 relawan Anir-Lutfi di tiga kampung sekitar Desa Benteng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)