alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga Hendak Jual Miras, 4 Warga Palopo Diamankan Polisi

Chaeruddin
Diduga Hendak Jual Miras, 4 Warga Palopo Diamankan Polisi
4 warga Kota Palopo diamankan karena diduga hendak jual minuman keras jenis Ballo. Foto: Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Polsek Walenrang mengamankan 4 orang warga Palopo, lantaran kepemilikan minuman keras (miras) tradisional jenis ballo tanpa izin, pada Rabu (6/2/2019).

Warga Palopo yang diamankan masing-masing, Maria, warga Kelurahan Buntu Datu Kecamatan Bara, Berti warga Kelurahan Balandai Kecamatan Bara, Mama Igo warga Kelurahan Balandai dan Maharuddin warga Kelurahan Balandai.

Ke 4 orang ini masing-masing memiliki miras dan hendak menjualnya kembali. Jika digabungkan miras dari keempatnya berjumlah 265 liter.



Masing-masing miras milik ke 4 warga Palopo di atas disimpan dalam jerigen dengan berbagai ukuran, 5 liter, 10 liter dan jerigen ukuran 20 liter.

Kapolsek Walenrang, AKP Rafli, mengatakan miras ini diangkut dalam satu mobil mikrolet bernomor polisi DD 1581 AD yang dikemudikan oleh salah satu pemilik miras tersebut yakni Maharuddin.

"Kami melaksanakan giat operasi rutin. Sasaran kami diantaranya, sajam, senpi, bahan peledak, teroris termasuk miras. Dalam giat tersebut kami mengamankan satu unit mobil yang bermuatan miras sebanyak 265 liter yang disimpan dalam jerigen," ujarnya.

Selain mengamankan mobil dan mirasnya, saat ini pihak kepolisian juga masih memeriksa para pemiliknya sebanyak 4 orang dimana semuanya adalah warga Kota Palopo.

Mengenai sanksi pidana yang akan disangkakan kepada para pemilik miras jenis ballo ini, Rafli, belum menyimpulkannya.

"Kami akan koordinasi dengan Polres Luwu. Satu yang kami tegaskan bahwa miras ini tidak boleh diperdagangkan tanpa izin, selain itu demi pertimbangan kantibmas di wilayah hukum Polsek Walenrang tidak diperkenankan adanya pesta miras," tegas mantan anggota Brimob Baebunta ini.

Dalam kesempatan kemari, AKP Rafli, mengingatkan seluruh masyarakat di wilayah kerja mereka untuk menghindari konsumsi miras termasuk obat-obat terlarang.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook