Debat Kandidat Pilkada Maros Digelar di Makassar

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:05 WIB
loading...
Debat Kandidat Pilkada Maros Digelar di Makassar
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
MAROS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros akan melaksanakan debat kandidat pilkada Maros di Kota Makassar Rabu 28 Oktober 2020 mendatang.

Ketua KPU Maros , Samsu Rizal menyampaikan, pemilihan Kota Makassar sebagai lokasi debat kandidat tak lepas dari situasi pandemi COVID-19 .

"Awalnya kita rencanakan di Maros, agar masyarakat bisa menghadiri, tetapi di masa pandemi ini jumlah yang bisa masuk dibatasi, berbeda dengan pilkada sebelumnya, jadi kami rencanakan dilakukan di Makassar," ujar Samsu Rizal, Minggu (25/10/2020).



Dia menjelaskan, debat kandidat ini akan dilangsungkan sebanyak dua kali, masing-masing bulan Oktober, dan pertengahan November. Tema debat yang diangkat mulai dari pembangunan, pendidikan, pelayanan publik, lingkungan, sosial budaya, hingga penanganan COVID-19 .

Sementara itu Komisioner KPU Maros Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, Parmas dan SDM, Syahruddin menyampaikan, untuk agenda debat segmen pertama 28 Oktober nanti, akan disiarkan live streaming di Youtube , Facebook dan siaran tunda dapat disaksikan pada Kamis 29 Oktober 2020.



"Tema debatnya adalah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah, ada 4 panelis yang akan memberikan pertanyaan, sanggahan dan menguji kemampuan konsep para kandidat," ujar Syahiruddin.

Menurut Syahruddin, pihak KPU menggunakan panelis dan moderator dari luar Kabupaten Maros.

"Moderator dan panelis kita ambil dari luar Maros, agar independensi tetap terjaga, para panelis yang kami ambil tentu adalah akademisi yang profesional, dengan demikian kami menjamin pelaksanaan debat nantinya akan berjalan dengan maksimal dan berkualias," tuturnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3323 seconds (0.1#10.140)