alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Direktur ATKP Berkilah Sistem Pengawasan Sudah Sesuai SOP

Faisal Mustafa
Direktur ATKP Berkilah Sistem Pengawasan Sudah Sesuai SOP
Direktur Akademi Tehnik Keselamatan Penerbangan (ATKP), Agus Susanto. Foto : Istimewa

MAROS - Sistem pengawasan mahasiswa di Akademi Tehnik Keselamatan Penerbangan (ATKP) disebut sudah sesuai Standar Operasional Perusahaan (SOP). Direktur ATKP, Agus Susanto berkilah, pihaknya cukup ketat menerapkan sistem tersebut.

"Kalo kita liat SOP-nya juga, dijadwal yang harus dilakukan seorang pengasuh, dan rekan-rekan bisa cek taruna itu sudah dibekali buku saku (PT3), buku saku itu nempel terus, jadi disitu sudah lengkap apa yang harus dilakukan taruna," jelasnya kepada SINDOnews, Rabu (06/02/2019).

Agus mengatakan jika buku saku yang memuat Peraturan dan Tata Tertib Taruna (PT3) bersifat mengikat. Fungsi pengasuh sendiri untuk memastikan aturan-aturan yang ada dalam buku tersebut berjalan sebagaimana mestinya.



"Dalam buku yang dikantongi taruna itu sudah jelas, jam perjam ada. Nah fungsi pengasuh disini adalah memastikan aturan yang setiap harinya dikantongin taruna berjalan," terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Dicky Sondani menyebut adanya unsur-unsur kekerasan terhadap pembinaan antar senior dan junior.

"Kita sendiri melihat kasus ini masih ada unsur-unsur kekerasan yang melibatkan senior dan junior hingga mengakibatkan kematian, kita akan menunggu hasil otopsi," pungkasnya.

Sebelumnya seorang taruna bernama Aldama meninggal dunia diduga karena mengalami penganiayaan. Aldama diduga dianiaya oleh Taruna Lalu Lintas Udara (LLU) tingkat satu berinisial MR yang merupakan senior satu tingkat diatas korban.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads