TOPIK TERPOPULER

Akar-LHD Setujui Rancangan Surat Suara Pilkada Soppeng

Muhaimin Sunusi
Akar-LHD Setujui Rancangan Surat Suara Pilkada Soppeng
Pasangan calon Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide menyetujui rancangan surat suara pilkada Kabupaten Soppeng. Foto: Dokumen pribadi

SOPPENG - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide alias Akar-LHD menandatangani contoh desain surat suara untuk pilkada Soppeng 2020. Agenda ini dilaksanakan di kantor KPU Soppeng, Minggu (25/10/2020).

Ketua KPU Soppeng, Muhammad Hasbi mengatakan, dengan ditandatanganinya contoh desain ini, maka paslon secara otomatis menyetujui desain surat suara tersebut. Sehingga langsung ke tahap percetakan.



Baca juga: Akar-LHD Garansi Tingkatkan Pelayanan Dasar di Soppeng

"Surat suara yang disetujui ini, nantinya akan dicetak menjadi surat suara yang akan digunakan pada bilik tempat pemungutan suara," kata Hasbi melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Hasbi berharap pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti, bisa berlangsung sesuai yang diharapkan. "Semoga berjalan dengan aman, damai dan lancar," harapnya.

Di pilkada Soppeng 2020, Akar-LHD merupakan oaslon tunggal. Paket petahana ini diusung oleh tujuh parpol atau seluruh partai pemilik kursi di DPRD Soppeng. Keduanya juga didukung partai non parlemen.

Pada pengundian tata letak surat suara beberapa waktu lalu, Akar-LHD mendapat posisi di sebelah kiri. Andi Kaswadi pada beberapa kesempatan kerap mengajak masyarakat Kabupaten Soppeng untuk tidak golput 9 Desember 2020 mendatang.



Baca juga: Kaswadi Apresiasi Pesta Adat Pattaungeng Tetap Terjaga

Dia sekaligus mengajak warga untuk melawan kolom kosong. Kaswadi mengimbau agar masyarakat menyalurkan hak pilihnya dengan mencoblos kolom yang ada gambarnya.

"Ayo sama-sama kita datang ke TPS. Mari mengedepankan protokol kesehatan, jaga jarak dan pakai masker. Dan jangan lupa, pilih yang ada gambar saya dan Pak Lutfi," tandas Akar.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!