Rektor Unhas Ajak Akademisi Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Wajo

Minggu, 25 Oktober 2020 - 18:15 WIB
loading...
Rektor Unhas Ajak Akademisi Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Wajo
Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu bersama Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud, Minggu (25/10/2020). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) , Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengajak akademisi berkontribusi mendongkrak ekonomi Kabupaten Wajo dengan berbasis ilmu pengetahuan.

Hal tersebut diutarakan oleh Prof Dwia saat memberikan sambutan dalam puncak peringatan dies natalis ke-64 Unhas di ruang pola kantor Bupati Wajo, Minggu (25/10/2020).



"Saya mengajak seluruh perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Wajo dan Sulsel pada umumnya, untuk bersama-sama dengan Unhas mewujudkan daerah ini menjadi daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi berbasis ilmu pengetahuan," tuturnya.

Sebagai salah satu universitas terkemuka di kawasan Indonesia Timur, Unhas kata Prof Dwia bertanggungjawab dalam kemajuan setiap daerah, melalui peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) .

Tidak hanya itu, dua mantan rektor Unhas sebelumnya, merupakan putra daerah terbaik yang berasal dari Kabupaten Wajo. Untuk itu kata Rektor, Unhas harus mampu terlibat dalam memajukan pembangunan Kabupaten Wajo.

"Unhas merasa bertanggung jawab terhadap kemajuan pembangunan di daerah ini," ujarnya

Sementara itu, Bupati Wajo , Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada keluarga besar Unhas, atas dipilihnya Kabupaten Wajo sembagai lokasi peringatan dies natalis ke-64.

Amran berharap, Unhas dan pemkab Wajo , dapat terus berkolaborasi serta bersinergi dalam memajukan daerah dengan julukan Kota Sutra.



Menurut Amran, kemajuan di setiap daerah tak lepas dari peran akademisi yang mampu memberikan riset dan penelitian terhadap suatu potensi di daerah tersebut.Olehkarena itu, Amran mengajak akademi untuk melakukan sentuhan ilmiah agar industri sutra dan Danau Tempe semakin berkembang.

"Visi besar kami adalah mewujudkan pemerintahan amanah, maju, mandiri dan sejahtera. Saya berharap Unhas mampu menjadi pioner dalam mewujudkan mimpi-mimpi kami melalui riset dan penelitian," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)