alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kasus Korupsi Komersialisasi Gedung PWI Sulsel Segera Disidang

Vivi Riski Indriani
Kasus Korupsi Komersialisasi Gedung PWI Sulsel Segera Disidang
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel telah merampungkan dan melimpahkan berkas perkara kasus dugaan komersialisasi gedung PWI cabang Sulsel yang melibatkan tersangka Zulkifli Gani Ottoh.

Berkas perkara itu telah sampai di Pengadilan Negeri (PN) Makassar sejak 4 Februari belum lama ini. Dan kasus ini siap untuk disidangkan.

"Berkas dakwaan sudah rampung dan jaksa sudah limpah kasusnya ke Pengadilan Tipikor Makassar sejak Senin (4/2/2019) kemarin, tinggal menunggu penetapan pengadilan, jadwal sidang dan lain-lain," sebut Kepala Seksi Pidana Khusus Kejati Sulsel, Andi Helmi Adam, Rabu (06/02/2019).



Untuk diketahui, hingga saat ini Zulkifli belum ditahan sejak ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan status tersangka hanya sebagai tahanan kota. Akan tetapi, Zulkifli dilarang meninggalkan Kota Makassar sampai tiba masa persidangan.

Sementara itu, Kepala Humas PN Makassar, Bambang Nurcahyono saat dikonfirmasi belum mengetahui jelas jadwal persidangan kasus ini berlangsung.

Sebelumnya Kanit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Abdul Muthalib membeberkan kasus ini telah merugikan negara kurang lebih Rp16 miliar atas penyewaan aset milik Pemprov Sulsel oleh tersangka.

Temuan nilai kerugian negara berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulsel. Saat menjabat Ketua PWI Sulsel, Zulkifli disebut tak pernah menyetor uang sewa ke negara sejak tahun 2010 hingga 2015.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook