alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Harap Sulsel Jadi Contoh Toleransi di Indonesia

Suwarny Dammar
Gubernur Harap Sulsel Jadi Contoh Toleransi di Indonesia
NURDIN ABDULLAH. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah berharap agar Provinsi Sulsel menjadi contoh toleransi umat beragama di seluruh daerah di Indonesia. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah berharap agar Provinsi Sulsel menjadi contoh toleransi umat beragama di seluruh daerah di Indonesia.

Pada kegiatan perayaan hari raya Imlek dengan tema "Harmoni dalam keberagaman", di West Hall Convention Hall Upperhills, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (6/2/2019) malam, Nurdin mengatakan masyarakat Sulsel memiliki kepedulian yang tinggi.

Kepedulian itu dapat dilihat saat terjadi musibah di daerah lain dan kejadian banjir serta tanah longsor di 11 kabupaten di Sulsel, banyak yang peduli dengan menyalurkan bantuan.



"Tentu kami sangat berbangga, bahwa masyarakat kita punya kepedulian sosial yang sangat tinggi, bukan hanya kepentingan Sulawesi Selatan, tapi termasuk daerah tetangga. Oleh karena itu saya ingin mengatakan, mimpi kita bagaimana Sulawesi Selatan ini akan menjadi miniatur toleransi umat beragama di Indonesia," paparnya.

Menurutnya, jika toleransi umat beragama bisa diwujudkan, maka percepatan pembangunan Sulawesi Selatan, bahkan di kawasan timur Indonesia akan semakin cepat. Olehnya itu dirinya meminta hal tersebut dengan mengajak kepada seluruh hadirin untuk berdoa agar pada tahun 2019 ini lebih baik dari tahun 2018.

"Saya meyakini kita bersatu padu, saya kira tidak ada yang tidak bisa. Dunia usaha perlu kebijakan, jadi kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit. Saya kira ini yang akan menjadi moto kita, dan saya kira semua elemen pemerintahan bersatu padu untuk menghadirkan pemerintahan yang melayani. Insyaallah dunia usaha akan berkembang, tapi kalau dunia usaha terus menerus dapat kulit-kuliti birokrasi, saya kira jangan berharap lapangan kerja bisa tercipta," lanjutnya.

Selain gubernur, kegiatan itu juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Budi Luhur Makassar, Benny Phi, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilyanto Tanta, Kapolda Sulsel Irjenpol Hamidin, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto dan seluruh stakeholder lainnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads