Desi Patantan Terpilih Jadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Bua

Minggu, 25 Oktober 2020 - 22:26 WIB
loading...
Desi Patantan Terpilih Jadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Bua
Rapat Pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu di lokasi objek wisata Pakkalolo, Minggu (25/10/2020). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Desi Patantan yang juga Kepala Desa Lengkong, terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Dalam Rapat Pengurus Pemuda Pancasila (RPP) di lokasi objek wisata Pakkalolo,Minggu (25/10/2020), Desi Pantantang terpilih sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bua.

Hadir dalam kegiatan ini sekaligus memimpin acara, Ketua Badan Pengusaha MPC PP Kabupaten Luwu, Andi Arfan Basmin, mewakili Ketua MPC PP Luwu, Andi Ahkam Basmin.



Seusai membakar semangat para peserta, Andi Arfan Basmin mengingatkan semangat menjalankan organisasi Pemuda Pancasila sesuai hati nurani.

"Jalankan dan gerakan organisasi ini sesuai hati nurani. ita berkumpul di sini karena kita di Pemuda Pancasila memiliki nurani dan ideologi yang sama yaitu ideologi Pancasila," tegasnya.

Untuk mendukung kemajuan sebuah organisasi kata Arfan yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Luwu ini, dibutuhkan kesamaan rasa, mulai dari pimpinan teratas sampai bawah, sehingga seluruh struktur organisasi bisa berjalan maksimal.

Olehnya itu, dirinya menekankan komitmen seluruh kader Pemuda Pancasila khususnya di tingkat PAC untuk senentiasi menjaga ideologi organisasi dan komitmen dalam berorganisasi.

" Pemuda Pancasila adalah anak kandung TNI dan dilahirkan untuk memperjuangkan NKRI dan nawacita ini yang harus terpatri di diri seluruh pengurus PP. Di Indonesia, kita ada 6 juta kader, tentu ini jumlah yang sangat besar sehingga kita didorong menjadi lapisan terdepan dalam menjaga NKRI ," serunya.

Kepada seluruh PAC khususnya di Kecamatan Bua, Andi Arfan mengingatkan kewajiban saling membantu sesama kader PP. "Kita di PP saudara meski tidak sedarah," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)