Calvert-Lewin Lebih Pantas dari Tammy Abraham Jadi Penyerang Timnas Inggris

Senin, 26 Oktober 2020 - 08:04 WIB
loading...
Calvert-Lewin Lebih Pantas dari Tammy Abraham Jadi Penyerang Timnas Inggris
Dominic Calvert-Lewin lebih pantas jadi penyerang Timnas Inggris dibandingkan Tammy Abraham. Foto : Livescore
A A A
LONDON - Wayne Rooney mendukung Dominic Calvert-Lewin lebih pantas jadi penyerang Timnas Inggris dibandingkan Tammy Abraham . Sayangnya peluang diberikan pada penyerang Everton itu terlambat.

Calvert-Lewin yang sudah mencetak 15 gol di semua kompetisi untuk klubnya pada musim 2019-20 tetapi harus sabar menunggu peluangnya di level internasional. Namun, awal yang bagus untuk musim baru menghasilkan debut untuk pemain berusia 23 tahun itu melawan Wales bulan ini. Dia memanfaatkan kesempatan itu, mencetak gol dalam kemenangan 3-0 untuk tim besutan Gareth Southgate di Wembley. (Baca juga : Dominic Calvert-Lewin Merasa Hampa Cetak Gol Debut Tanpa Keluarga )

Abraham, sementara itu, kembali bermain di timnas Inggris pada 2017, peluangnya datang pada saat dia masih belum bisa tampil di tim utama Chelsea. Dalam kolomnya untuk Sunday Times, Rooney menyuarakan keprihatinan atas pemain yang berbasis di utara harus "bekerja lebih keras" untuk mendapatkan panggilan ke timnas. (Baca juga : Timnas Inggris Menuju Revolusi, Banyak Peran Pemain Muda )

"Untuk Inggris, Calvert-Lewin bisa menjadi anggota penting dari skuad dan senang melihat akhirnya diakui di level internasional. Saya selalu berpikir pemuda dari utara harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan peluang masuk timnas mereka daripada anak laki-laki dari klub selatan besar. Saya merasa Calvert-Lewin pantas mendapatkan kesempatannya sebelum Tammy Abraham dari Chelsea ," paparnya.

Rooney melihat Everton , klub yang pernah membesarkan namanya sebelum ke Manchester United, kini mempunyai mesin gol baru. "Ketika saya kembali ke Everton, dia memasuki musim keduanya bersama klub. Saya melihatnya dalam latihan dan berpikir 'dia memiliki segalanya'."

"Dia cepat, kuat, bagus di udara. Satu-satunya kelemahannya adalah dia memanfaatkan peluang tetapi dia sudah bekerja keras untuk memperbaikinya dan Duncan Ferguson pantas mendapatkan banyak pujian karena Duncan akan selalu bersamanya setelah latihan dan memberinya kesempatan latihan finishing."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)