Program Wisata Duta Covid-19 Sulsel Diterapkan di Empat Daerah

Senin, 26 Oktober 2020 - 07:38 WIB
loading...
Program Wisata Duta Covid-19 Sulsel Diterapkan di Empat Daerah
Program wisata COVID-19 Sulsel akan diterapkan diempat daeah di Sulsel. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, bakal menerapkan program wisata duta Covid-19 di empat wilayah. Di mana sebelumnya program ini hanya dilakukan terpusat di Kota Makassar untuk penanganan pasien virus Corona.

Koordinator Program Wisata Duta Covid-19 Sulsel, Husni Thamrin menjelaskan, program ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Agenda tersebut menjadi bagian dalam upaya percepatan pengendalian Covid-19 di Sulsel.



Adapun empat titik kabupaten/kota penerapan wisata Covid-19 ini, diantaranya di Kota Palopo, Parepare, Kabupaten Bantaeng, dan Pinrang.

"Inilah yang diarahkan pak gubernur kita supaya bagaimana wisata duta Covid-19 dihadirkan secara regional," papar Husni kepada KORAN SINDO, kemarin.

Dia melanjutkan, keempat titik wilayah ini akan melayani program isolasi mandiri di kabupaten sekitarnya. Misalnya, program penerapan wisata Covid-19 yang dipusatkan di Kota Palopo, akan mengakomodir daerah-daerah regional kawasan Luwu Raya.

"Tentu ini akan meng-cover seluruh wilayah Sulsel. Kalau wilayah Selatan, di Bantaeng. Terus wilayah tengah dipusatkan di Parepare, dan wilayah Timur ada Wajo," sambung Husni.

Program wisata duta Covid-19 secara regional ini mengadaptasi dengan apa yang sudah dijalankan di Kota Makassar sebelumnya. Program isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) akan dirawat di hotel yang disiapkan di empat wilayah tersebut.



Husni mengaku, pihaknya sementara melakukan penjajakan untuk penyiapan hotel di empat wilayah tersebut. Untuk sementara, akan disiapkan masing-masing satu hotel dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)