Penambahan Pemecah Ombak di Pulau Lae-lae Diminta Dipercepat

Senin, 26 Oktober 2020 - 09:12 WIB
loading...
Penambahan Pemecah Ombak di Pulau Lae-lae Diminta Dipercepat
DPRD Makassar meminta agar penambahan pemecah ombak di Pulau Lae-lae dipercepat. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - DPRD Kota Makassar meminta kepada pemerinta, untuk mempercepat penambahan pemecah ombak untuk daerah kepulauan termasuk di Lae-lae.

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli mengatakan, persoalan ini bukan hal baru karena beberapa kali hendak dibenahi pemerintah kota namun hingga sekarang belum terealisasi.



"Disana kan tiap tahun itu naik air ke pemukiman kalau terjadi pemukiman warga jadi rusak," ujarnya.

Dia meminta adanya peninjauan kembali oleh pemerintah kota untuk memastikan kondisi di sana.

"Olehnya kita minta ditinjau lagi, kemarin kita sudah tinjau bersama Pj Wali Kota Makassar yang lalu, pak Iqbal, dengan adanya La Lina ini, cuaca ekstrem, kami minta untuk penambahan pemecah ombak dipercepat," ujar Legislator Fraksi PPP.

Sementara itu Lurah Lae-lae Hamid mengatakan, pihaknya telah beberapa kali mengusulkan pembenahan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrembang), bahkan program tersebut sudah dua kali masuk dalam prioritas kecamatan, namun belum terealisasi hingga sekarang.

"Itukan masuk diprioritas, karena adanya pandemi usulan musrembang yang kemarin tidak ada yang direalisasikan," katanya.



Hamid melaporkan bahwa kondisi di daerah kepulauan masih relatif aman, namun dia berharap pembenahan dilakukakn untuk antisipasi badai yang disebabkan olah La Nina .
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)