alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siapkan Atlet Terbaik di Pra PON, FPTI Sulsel Agendakan Kejurda

Muhaimin
Siapkan Atlet Terbaik di Pra PON, FPTI Sulsel Agendakan Kejurda
Atlet panjat tebing Sulsel. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel, bakal menggelar kejuaraan daerah dalam waktu dekat ini. Ajang ini direncanakan akan dihelat paling cepat pada Maret, bulan depan.

Sekretaris Umum FPTI Sulsel, Ahmad Lubis mengatakan, bahwa turnamen ini digelar sebagai bentuk komitmennya untuk serius menghadapi babak Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 nanti. Di mana, kejurda ini juga sekaligus untuk menyeleksi atlet sebagai kontingen Sulsel.

“Kita tidak hanya menyeleksi atlet yang ikut kejurnas, tapi juga yang berprestasi di kejurda. Karena tidak semua atlet bisa ikut turnamen di luar provinsi, lantaran biasanya terkendala biaya,” ungkap Ahmad Lubis kepada SINDOnews, Kamis, (07/02/2019).



Bagi atlet yang meraih medali pada kejurda ini, akan masuk dalam agenda pelatihan daerah (pelatda) yang bakal rampung dibentuk pada Maret nanti. Program ini akan mematangkan kualitas atlet jelang menghadapi babak Pra PON 2019.

Terkait tuan rumah Kejurda, Ahmad Lubis mengaku pihaknya belum menentukannya. Namun, dia menyebut ada tiga daerah yang menjadi kandidat kuat sebagai tuan rumah ajang ini.
"Bone, Sinjai dan Pinrang bisa jadi tuan rumah," tutupnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads