Pelayan Pribadi Donald Trump Terjangkit Virus Corona

Jum'at, 08 Mei 2020 - 10:04 WIB
loading...
Pelayan Pribadi Donald Trump Terjangkit Virus Corona
Seorang pelayan pribadi untuk Presiden AS Donald Trump terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Kasus pertama virus corona baru alias covid-19 di West Wing, Gedung Putih, dikonfirmasi menginfeksi seorang anggota militer yang bertugas sebagai pelayan pribadi Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Presiden maupun Wakil Presiden AS yang juga sudah menjalani tes covid-19 dipastikan tidak terjangkiti.

"Kami baru-baru ini diberitahu oleh Unit Medis Gedung Putih bahwa seorang anggota Militer Amerika Serikat, yang bekerja di kampus Gedung Putih, telah dinyatakan positif terkena coronavirus," kata wakil utama juru bicara Gedung Putih Hogan Gidley dalam sebuah pernyataan.



"Presiden dan Wakil Presiden sejak itu dites negatif untuk virus dan mereka tetap sehat," ujar Gidley, seperti dikutip CNN, Jumat (8/5/2020).

Anggota Angkatan Laut AS, yang secara teratur bertugas di West Wing dan bekerja sebagai pelayan pribadi Trump, mulai mengalami gejala terpapar covid-19 sebelum dites positif terinfeksi virus tersebut pada hari Rabu.

Presiden Trump dan Wakil Presiden Mike Pence secara teratur dites untuk covid-19 dan siapa pun yang berhubungan dekat dengan salah satu eksekutif pemerintah AS itu juga dites menggunakan mesin Abbott Labs yang bekerja cepat.

Trump sebelum melakukan perjalanan dengan Air Force One awal pekan ini mengatakan bahwa dia tidak khawatir berada dalam jarak dekat dengan orang lain karena orang-orang di sekitarnya secara teratur dites untuk covid-19.



"Hasil tes kembali dalam lima menit, dan kami memiliki tes yang hebat. Atau mereka tidak akan diizinkan untuk bepergian dengan saya," kata Trump.

"Itu bukan pilihan saya; itu sekelompok orang yang sangat kuat yang ingin memastikan mereka dites, termasuk Secret Service," ujarnya.

Namun, hasil tes negatif dan kurangnya gejala bukanlah tanda pasti bahwa seseorang tidak dapat menyebarkan virus tersebut.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)