TOPIK TERPOPULER

Guardiola Percaya City Akan Kembali ke Performa Terbaiknya

Agus Nyomba
Guardiola Percaya City Akan Kembali ke Performa Terbaiknya
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola percaya para pemain, akan segera mencapai performa terbaiknya musim ini.

Manchester City harus bermain imbang 1-1 dengan West Ham di Stadion London pada hari Sabtu lalu, sehingga mereka hanya meraih delapan poin dari lima pertandingan Liga Premier. Hasil ini terendah sejak tahun 2014-15.



Baca Juga: Foden Kecewa, Man City Lambat di Paruh Pertama

Pasukan Guardiola telah gagal mencetak gol lebih dari sekali dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka dan berada di paruh bawah klasemen, lima poin di belakang dua tim teratas Everton dan Liverpool.

Namun, pelatih Catalan tidak peduli dengan kurangnya gol, menunjuk absennya Gabriel Jesus dan Sergio Aguero di berbagai poin sebagai alasan utama.

"Kami telah menciptakan peluang yang cukup tetapi memiliki dua penyerang yang cedera dan Raheem [Sterling] bermain dalam posisi yang membuatnya sering kewalahan," kata Guardiola.

Raheem luar biasa dan melakukan ini setiap hari dalam posisi yang bukan miliknya tetapi timnya tidak punya alternatif.



"Kami mencoba untuk beradaptasi dengan situasi tetapi bahkan kami masih menciptakan peluang. Itu hanya keputusan terakhir yang perlu diperjelas tetapi itu karena kurangnya persiapan," jelasnya.

"Ini tentang tidak ada waktu untuk pulih dan pemain datang lelah - saya benar-benar mengerti. Itulah mengapa Anda harus bersabar dan terus maju. Cepat atau lambat kami akan kembali ke performa terbaik kami," tandas pelatih asal Catalan ini.

Setelah baru saja kembali dari cedera lutut, Aguero diganti pada babak pertama melawan West Ham karena cedera hamstring.

Baca Juga: Pernah Hidup Susah, Bintang Man City Ingin Dirikan Yayasan Amal

Fernandinho mengalami cedera dalam kemenangan 3-1 hari Rabu atas Porto sementara Benjamin Mendy, Aymeric Laporte dan Nathan Ake juga masih dalam perawatan.

Guardiola menegaskan kembali keprihatinannya atas daftar jadwal pertandingan City yang padat, yang membuat mereka memainkan dua pertandingan tandang lagi selama minggu depan.

"Itu terlalu berlebihan. Kami menuntut sesuatu yang tidak bisa mereka berikan kepada para pemain," katanya.

"Kami berhenti musim lalu, mereka kembali selama dua minggu dan kami bertanding lagi," jelasnya.

City hanya berhasil satu tembakan tepat sasaran di 45 menit pembukaan melawan West Ham tetapi meningkat di babak kedua dan memperoleh satu poin melalui Phil Foden, yang menggantikan Aguero.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!