alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga Cekcok dengan Istri Pejabat, 3 ASN di Luwu Timur Dimutasi

Suwarny Dammar
Diduga Cekcok dengan Istri Pejabat, 3 ASN di Luwu Timur Dimutasi
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Malang nian nasib tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Puskesmas Malili, yakni Nurlaela (Bidan), Astriani Raoda (Perawat) dan Asriyanti (Apoteker).

Ketiganya harus menerima pil pahit menerima Surat Keputusan (SK) mutasi, yang diteken Sekertaris Daerah (Sekda) Luwu Timur pada 4 Februari 2019, lantaran diduga terlibat cekcok dengan istri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur, Kamal Rasyid, yakni Kiki. Ketiganya dimutasi ke Puskesmas Lampia dan Lakawali.

Kiki merupakan pegawai di puskesmas tempat ketiganya bekerja. Dugaan kuat, Kiki terlibat cekcok dan tak terima usai insiden tersebut terjadilah mutasi.



Keputusan mutasi itupun tak diketahui, Kepala Dinas Kesehatan, dr April yang mengaku kaget. Padahal, itu menjadi kewenangannya mengusulkan mutasi.

“Saya juga kaget, waktu tahu ada mutasi itu. Padahal tidak ada permintaan. Ini sudah melampaui kewenangan saya,” ujarnya saat dihubungi.

Padahal, kata dia, seharusnya jika ada mutasi dalam jajarannya harus ada usulan barulah dilanjutkan ke kepegawaian.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachry Syam mengaku kaget mendengar kabar tersebut. Politisi Nasdem ini mengaku, seharusnya tidak terjadi hal demikian, jika memang benar mutasi dilakukan bukan karena atas analisis kebutuhan tapi karena ada unsur kepentingan personal didalamnya.

“Semua pihak terkait masalah ini sudah saya panggil, termasuk Kadis Kesehatan April dan Kepala BKPSDM Kamal Rasyid. Hanya saja, Kepala BKPSDM sedang di luar kota. Makanya, belum clear semuanya,” ujarnya.

Irwan Bachry Syam mengungkapkan, kejadian ini jika memang tidak sesuai prosedural seperti yang dijelaskan Kadis Kesehatannya tentu sangat disayangkan.

“Kalau mutasi tanpa sepengetahuan kadisnya, itu sudah melangkahi aturan dan mencoreng citra pemerintah. Wibawa Bupati dan Wakil Bupati terabaikan, ini harus segera diselesaikan,” ujarnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook