TOPIK TERPOPULER

Polres Maros Jaring 25 Pelanggar di Hari Pertama Operasi Zebra

Najmi Limonu
Polres Maros Jaring 25 Pelanggar di Hari Pertama Operasi Zebra
Jajaran Satlantas Polres Maros saat melakukan Operasi Zebra di jalan protokol Maros. Foto: Sindonews/Najmi Limonu

MAROS - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Maros telah menjaring 25 kendaraan, saat menggelar hari pertama Operasi Zebra tahun ini, Senin, (26/10/2020).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Maros, AKP Amalia Normadiah mengatakan, razia ini akan berlangsung hingga dua pekan ke depan, dimulai 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang. Operasi Zebra ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi, penanganan dan pencegahan Covid-19.



Baca Juga: Hindari Operasi Zebra, Pemotor Nekat Masuk Busway dan Lawan Arah

"Beberapa yang harus diperhatikan pengendara adalah kesiapan surat-surat kendaraan, juga penggunaan masker saat berkendara. Karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19," jelasnya usai melakukan Operasi Zebra.

Dirinya menjelaskan, hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra ini, sebanyak 25 kendaraan terjaring dalam operasi kali ini, yang terdiri dari 20 sepeda motor, dan 5 mobil.

"Tadi sudah ada beberapa yang melakukan pelanggaran, tapi tidak semua ditindak karena kami masih mengedepankan tindakan preventif," jelasnya.

Utuk lokasi Operasi Zebra kata dia, difokuskan di daerah-daerah yang padat perlintasan, seperti Jalan Poros Maros, dan titik - titik lainnya.



Adapun pelanggaran yang banyak ditemukan, adalah tidak menggunakan helm dan tidak membawa SIM.

"Khusus yang tidak membawa SIM kami pasti tindak, karena legalitasnya untuk berkendara tidak ada, jadi bisa membahayakan pengendara lain," terangnya.

Baca Juga: Gelar Operasi Zebra 2020, Kakorlantas: Utamakan Tindakan Humanis Hindari Represif

Dia pun mengimbau agar pengendara terlebih dahulu melengkapi surat-suratnya sebelum berkendara. Sebab hal itu dapat membantu kelancaran lalu lintas.

"Kami imbau kepada pengendara, untuk selalu mengedepankan keselamatan lalu lintas selama berkendara," tutupnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!