Sejumlah Ruas Jalan Trans Sulawesi di Wajo Segera Dibenahi

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:45 WIB
loading...
Sejumlah Ruas Jalan Trans Sulawesi di Wajo Segera Dibenahi
Sejumlah ruas jalan Trans Sulawesi di Wajo akan segera dibenahi setelah mendapat alokasi anggaran dari Pemprov Sulsel. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Sejumlah ruas jalan Trans Sulawesi yang berada di Kabupaten Wajo akhirnya mendapatkan perhatian dari Pemprov Sulsel , dengan alokasi anggaran Rp54,7 miliar.

Anggaran tersebut untuk memerbaiki sejumlah ruas jalan seperti Peneki- Kulampu- Solo dan Impa-impa- Anabanua.



Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, kondisi kedua ruas milik Trans Sulawesi tersebut kondisinya sudah cukup memprihatinkan.

Sinergitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bersama Pemprov Sulsel terus dilakukan, agar permasalahan sejumlah jalan provinsi yang mengalami kerusakan mendapat perhatian.

"Sejumlah program Pemkab Wajo dan Pemprov sejalan, sehingga sinergitas dalam mengatasi suatu masalah dapat diselesaikan, apa lagi bapak Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menaruh perhatian serius atas akses jalan yang dilalui masyarakat tersebut," ujar Amran kepad Sindonews, Senin (26/10/2020).

Amran berharap, sinergitas kesamaan program bersama antara Pemkab Wajo dan Pemprov Sulsel dapat terus berjalan, sehingga dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat

"Bapak Gubernur paham apa yang menjadi keinginan masyarakat, saya yakin di tangan dingin bapak Gubernur semua permasalahan dapat diselesaikan secara perlahan," harapnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruangan, dan Pertanahan (PUPRP) Wajo, Andi Pameneri mengaku, pembangunan jalan di sejumlah ruas provinsi yang berada di wilayah Wajo tak lama lagi dilaksanakan. Lokasinya, ruas Impa-impa–Anabanua dan ruas Solo– Peneki– Kulampu.



“Untuk Impa-impa– Anabanua volume pekerjaan 4,6 kilometer (km) dengan pagu Rp30 miliar. Sedangkan Solo – Peneki – Kulampu volumenya 7,4 km pagu Rp24,7 miliar,” jelasnya.

Ia pun mengaku, pengerjaannya sudah mulai dilakukan. Untuk secara teknisnya belum diketahui, masih menunggu informasi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel.

“Kami masih menunggu, karena prosesnya di provinsi ,” tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)