TOPIK TERPOPULER

Sejumlah Ruas Jalan Trans Sulawesi di Wajo Segera Dibenahi

M Reza Pahlevi
Sejumlah Ruas Jalan Trans Sulawesi di Wajo Segera Dibenahi
Sejumlah ruas jalan Trans Sulawesi di Wajo akan segera dibenahi setelah mendapat alokasi anggaran dari Pemprov Sulsel. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi

WAJO - Sejumlah ruas jalan Trans Sulawesi yang berada di Kabupaten Wajo akhirnya mendapatkan perhatian dari Pemprov Sulsel, dengan alokasi anggaran Rp54,7 miliar.

Anggaran tersebut untuk memerbaiki sejumlah ruas jalan seperti Peneki- Kulampu- Solo dan Impa-impa- Anabanua.



Baca Juga: Rektor Unhas Ajak Akademisi Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Wajo

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, kondisi kedua ruas milik Trans Sulawesi tersebut kondisinya sudah cukup memprihatinkan.

Sinergitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bersama Pemprov Sulsel terus dilakukan, agar permasalahan sejumlah jalan provinsi yang mengalami kerusakan mendapat perhatian.

"Sejumlah program Pemkab Wajo dan Pemprov sejalan, sehingga sinergitas dalam mengatasi suatu masalah dapat diselesaikan, apa lagi bapak Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menaruh perhatian serius atas akses jalan yang dilalui masyarakat tersebut," ujar Amran kepad Sindonews, Senin (26/10/2020).

Amran berharap, sinergitas kesamaan program bersama antara Pemkab Wajo dan Pemprov Sulsel dapat terus berjalan, sehingga dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat



"Bapak Gubernur paham apa yang menjadi keinginan masyarakat, saya yakin di tangan dingin bapak Gubernur semua permasalahan dapat diselesaikan secara perlahan," harapnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruangan, dan Pertanahan (PUPRP) Wajo, Andi Pameneri mengaku, pembangunan jalan di sejumlah ruas provinsi yang berada di wilayah Wajo tak lama lagi dilaksanakan. Lokasinya, ruas Impa-impa–Anabanua dan ruas Solo– Peneki– Kulampu.

Baca Juga: Bupati Wajo Minta Akademisi Unhas Riset Manfaat Ikan Sapu-sapu

“Untuk Impa-impa– Anabanua volume pekerjaan 4,6 kilometer (km) dengan pagu Rp30 miliar. Sedangkan Solo – Peneki – Kulampu volumenya 7,4 km pagu Rp24,7 miliar,” jelasnya.

Ia pun mengaku, pengerjaannya sudah mulai dilakukan. Untuk secara teknisnya belum diketahui, masih menunggu informasi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel.

“Kami masih menunggu, karena prosesnya di provinsi,” tandasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!