alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

75 Wasit Futsal Ikuti Kursus Wasit Level II dan Level III

Agus Nyomba
75 Wasit Futsal Ikuti Kursus Wasit Level II dan Level III
Sebanyak 75 wasit futsal di Sulsel mengikuti kursus wasit level III dan level II nasional yang digelar Asosiasi Futsal Provinsi Sulsel, di Hotel Aswin Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Sebanyak 75 wasit futsal di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kursus wasit level III dan level II nasional yang digelar Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel, di Hotel Aswin Makassar, 8 hingga 14 Februari 2019.

Dari 75 wasit futsal tersebut, 50 orang mengikuti kursus untuk level III dan 25 level II nasional. Mereka juga akan mengikuti praktek di lapangan Tanggo Futsal untuk mengasah pengetahuan.

Wakil Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto, mengatakan, kursus untuk level III digelar pada 8 hingga 11 Februari, sedangkan level II pada 11 hingga 15 Februari.



"Sertifikat yang diperoleh pasca mengikuti kursus sebagai wasit futsal level III dan II harus bermanfaat dan benar-benar dimanfaatkan untuk kemajuan futsal yang sedang berkembang pesat di Indonesia," kata dia.

Ahmad Susanto berharap agar ilmu serta ketrampilan yang diperoleh selama kursus dapat digunakan dan dipahami, sesuai dengan peraturan-peraturan wasit berstandar AFP.

Selain itu Ahmad Susanto mengatakan, tujuan kursus ini digelar untuk menjawab tuntutan Asosiasi Futsal Indonesia, sebagai induk olahraga futsal yang ada.

"Pemain yang baik lahir dari pelatih yang baik. Sebuah pertandingan menjadi enak ditonton suporter atau penonton jika dipimpin wasit yang berkualitas," tutupnya.



(kem)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads