alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Baru, Persaingan Starting XI PSM Makassar Ketat

Muhaimin
Pelatih Baru, Persaingan Starting XI PSM Makassar Ketat
Masuknya Darije Kalezic sebagai arsitek baru di skuad PSM Makassar membuka peluang seluruh pemain untuk masuk dalam skuad utama tim Juku Eja. Foto: Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Masuknya Darije Kalezic sebagai arsitek baru di skuad PSM Makassar membuka peluang seluruh pemain untuk masuk dalam skuad utama tim Juku Eja.

Kalezic diyakini takkan menelan bulat-bulat yang ditinggalkan Robert Alberts.

Pengamat sepak bola, Syamsuddin Umar tak menampik bahwa starting eleven yang ditinggalkan Robert bisa berubah di tangan Darije. Menurutnya, setiap pelatih memiliki perbedaan pada pandangan karakter pemain yang disukainya.



“Sudah pasti akan ada perbedaan dan rotasi dari tim utama ke tim kedua. Tapi perubahannya tidak terlalu banyak,” ungkap Syam sapaannya.

Dia menyebut, pemain yang kerap sebagai pengganti musim lalu, bisa saja bermain reguler tahun ini. Olehnya itu, seluruh pemain harus bersaing secara sehat agar mampu menarik perhatian Darije.

Saat ini, PSM Makassar sudah berada di Yogyakarta untuk menggelar Training Camp (TC). Pada Jumat (8/2) hari ini, mereka akan mulai menggelar latihan. Perebutan Starting XI Juku Eja pun dimulai.

“Saatnya para pemain membuktikan diri di hadapan pelatih baru. Kalau mau menjadi pilihan utama, ya harus kerja keras. Apalagi TC ini disiapkan untuk AFC Cup nanti,” ungkap pengamat sepak bola lainnya, Faisal Maricar.

Faisal mengatakan PSM memiliki kedalaman skuad yang mempuni. Situasi ini kian membuat perebutan starting XI di Juku Eja menjadi ketat.

“Biasanya untuk empat pemain asing, sepertinya sudah mengunci masing-masing satu tempat di Starting XI. Tapi itu belum jaminan, makanya tetap harus kerja keras,” ungkapnya.

Musim lalu, meski jarang dipercaya sebagai starter, Ferdinand tetap mampu bersaing dengan Guy Junior dan striker asing lainnya. The Dragon bahkan masih bisa mengemas 1550 menit bermain dengan ganjaran 10 gol, sekaligus memegang title topskor di PSM Makassar.

Tapi musim ini nampaknya akan berbeda. Ferdinand dituntut harus bekerja lebih keras untuk tetap menjadi andalan di lini depan. Pasalnya, saingan pemilik nomor punggung 6 itu adalah Eero Markkanen, jebolan Real Madrid B.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads