alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jumat Keramat! Ketua KSP Mega Kharisma Ditahan

Vivi Riski Indriani
Jumat Keramat! Ketua KSP Mega Kharisma Ditahan
Ketua KSP Mega Kharisma berinisial R, langsung ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka korupsi penyimpangan dana bergulir LPDB KUMKM, Jumat (08/02/2019). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Ketua KSP Mega Kharisma berinisial R, langsung ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka korupsi penyimpangan dana bergulir LPDB KUMKM, Jumat (08/02/2019).

Tersangka yang menggunakan rompi tahanan berwarna merah muda (pink) digelandang masuk ke rumah tahanan Lapas Klas IA Gunungsari, Makassar.

"Kita tahan dulu untuk mempercepat proses penyidikan," singkat Kasi Pidsus Kejari Sinjai, Hary Surahman.



Dalam kasus ini, tersangka diduga melakukan penyimpangan dana bergulir LPDB KUMKM Kementrian Koperasi Republik Indonesia sebesar Rp3 miliar tahun 2013.

Dana yang diperoleh dari pemerintah pusat itu langsung tidak disalurkan kepada seluruh nasabah koperasi sesuai proposal yang diajukan melainkan dinikmati secara pribadi.

"Dana Rp3 miliar ini untuk koperasi dia saja untuk disalurkan kepada nasabahnya tapi ini tidak sampai dan uang ini dipakai untuk kepentingan probadi," ungkapnya.

Sebelumnya pada Januari 2019 lalu, Kejari Sinjai telah menetapkan satu tersangka yaitu berinisial SR. "Sampai saat ini sementara baru dua tersangka yang kita tetapkan," tutupnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads