alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota TNI-Polri di Enrekang Siap Potong Gaji 2,5% untuk Zakat

Aris Bafauzi
Anggota TNI-Polri di Enrekang Siap Potong Gaji 2,5% untuk Zakat
Badan Amil Zakat Nasional Enrekang klaim Personel Kodim 1419 dan Polres Enrekang yang beragama Islam siap dipotong gaji sebesar 2,5% untuk dizakatkan. Foto: Aris Bafauzi/SINDOnews

ENREKANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang klaim Personel Kodim 1419 dan Polres Enrekang yang beragama Islam siap dipotong gaji sebesar 2,5% untuk dizakatkan.

Zakat dari personel TNI dan Polri tersebut nantinya akan dikelola oleh Baznas Enrekang.

Komisioner Baznas Enrekang, Baharuddin, mengatakan kesediaan para anggota TNI tersebut disampaikan saat pihaknya melakukan sosialisasi peningkatan pemahaman tentang zakat di Makodim 1418, Jumat (8/2/2019).



"Setelah kita sosialisasikan tentang zakat, dan bagaimana Baznas Enrekang mengolah gaji yang mereka sisihkan ke Baznas. Mereka langsung kompak menyatakan bersedia," ujar Baharuddin.

Sementara saat sosialisasi di Mapolres Enrekang, diketahui bahwa Polres Enrekang telah melakukan pemotongan gaji 2,5 persen selama lima tahun melalui program Police Care.

Menurutnya Baznas siap bekerja sama dengan program Police Care demi memaksimalkan bantuan kepada fakir miskin. Hal itu disambut baik Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji.

"Menjadi kebanggaan karena anggota Polres Enrekang telah menyisihkan gaji mereka dalam program Police Care, dan tentunya Baznas hadir untuk lebih mengoptimalkan bantuan kepada fakir miskin yang umumnya lewat bedah rumah dan pemberian modal usaha," lanjutnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads