alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Janji Legislator Bangun Jalan di Gantarang-Kindang Ditagih

Eky Hendrawan
Janji Legislator Bangun Jalan di Gantarang-Kindang Ditagih
Puluhan Pemuda Desa Benteng Gantarang mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Jumat (08/02/2019). Foto : Eky Hendrawan/SINDOnews

BULUKUMBA - Puluhan Pemuda Desa Benteng Gantarang mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Jumat (08/02/2019), untuk menagih janji para anggota dewan yang terpilih di Daerah Pemilihan (Dapil) II Gantarang-Kindang pada periode 2014-2019 lalu.

Janji tersebut yakni perbaikan jalan di Desa Benteng Gantarang yang menghubungkan Dusun Borong Loe Timur ke Bontobulaeng. Pasalnya warga juga telah sering menyuarakan janji tersebut sejak lima tahun silam.

"Jalan ini sudah beberapa kali kita suarakan, bahkan sejak lima tahun lalu sudah kita sampaikan ke DPRD tapi memang tidak ada perhatian dan hanya sekedar janji," kesal Koordinator Lapangan (Korlap) Abd Rahmanā€ˇ di hadapan para legislator.



Rahman mengaku jika setiap musim caleg tiba, para caleg kerap menebar janji kepada masyarakat Desa Benteng Gantarang. Namun setelah itu baik caleg maupun anggota dewan yang terpilih tak pernah mengunjungi desa Gantarang-Kindang lagi.

Sementara terkait akses jalan Rahman bersama masyarakat setempat menganggap hal tersebut sangat penting untuk segera dibenahi.

"Kesian petani harus memikul hasil panen mereka sampai 6 kilometer. Kendaraanpun tidak sanggup untuk melewati jalan itu, setidaknya dimusim Musrembang Desa ini bisa menjadi usulan prioritas," harapnya.

Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, Muh Bakti yang menerima aspirasi para pemuda Desa Benteng Gantarang mengaku siap memperjuangkan aspirasi mereka. Dirinya bahkan mengaku prihatin setelah melihat kondisi jalan yang disuarakan masyarakat setempat.

"Saya siap memperjuangkan ini, saya prihatin dengan kondisi jalan disana setelah lihat dari foto-foto. Saya memang tidak perna kesana tapi ini harus kita perjuangan karena ini kebutuhan petani," tegasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook