alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadwal Fit and Proper Test KPU Jeneponto Dilaksanakan 10 Februari

Luqman Zainuddin
Jadwal Fit and Proper Test KPU Jeneponto Dilaksanakan 10 Februari
Kabag SDM KPU Sulsel, Ismail Masse. Foto: Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Jadwal fit and proper test calon komisioner KPU Jeneponto bakal dilaksanakan pada Minggu (10/2/2109) pagi. Informasi tersebut diterima KPU Sulsel sore tadi via seluler dari KPU RI.

"Kami sudah menerima informasi bahwa tes akan dilakukan pada Minggu 10 Februari. Tapi ini baru telepon, belum ada suratnya. Kita disuruh siap melaksanakan fit and propert tes pada Minggu," ucap Kabag SDM KPU Sulsel, Ismail Masse di kantornya, Jumat (8/2/2019).

Adapun yang melakukan test kata Ismail, adalah komisioner KPU Sulsel. Merujuk pada pengalaman sebelum-sebelumnya, yang melakukan test biasanya 6 komisioner, tanpa ketua KPU Sulsel.



"Yang tes itu 6 orang anggota KPU Sulsel. Ketua KPU hanya memberikan pengarahan umum. Tapi, tidak menutup kemungkinan ketua juga tetap bisa melakukan FPT (fit and proper test)," sambung Ismail.

Adapun materi yang akan ditanyakan kepada calon komisioner nantinya tak lepas dari pengetahuan kepemiluan serta klarifikasi. Baik itu klarifikasi dari tanggapan masyarakat ataupun hal lainnya.

"Pertanyaannya seputar pemilu, pengalaman organisasi, dan proses klarifikasi terkait adanya laporan dan tanggapan masyarakat, walaupun sudah diklarifikasi oleh Timsel. Atau kalau ada tanggapan masyarakat yang baru," pungkas dia.

Adapun calon komisioner yang akan menjalani fit and proper test berjumlah 10 orang. Hanya 5 yang akan ditetapkan dan menjabat sebagai komisioner KPU kabupaten Jeneponto periode 2019-2024. Ke 10 orang tersebut yakni:

1. Abdul Salam
2. Akhmad Amiruddin Said
3. Baharudin Hafid
4. Safaruddin
5. Azhari
6. Ekawaty Dewi
7. Ilham Majid
8. Muhammad Alwi
9. Mustari M
10. Sapriadi



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads