Perum Damri Akan Layani Angkutan Penumpang di Bandara Toraja

Senin, 26 Oktober 2020 - 17:23 WIB
loading...
Perum Damri Akan Layani Angkutan Penumpang di Bandara Toraja
Salah satu pesawat yang berhasil mendarat di Bandara Toraja saat dioperasikan pertama kali tahun ini. Perum Damri akan melayani antar jemput penumpang di Bandara Toraja. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Perusahaan Umum (Perum) Damri menggagas kerja sama dengan pihak Bandara Toraja . Kerja sama ini untuk layanan angkutan penumpang Bandara Toraja , baik antar ataupun jemput.

Kepala Bandara Toraja , Rasidin menjelaskan, guna merealisasikan kerja sama tersebut, General Manager Damri Sulsel, Arif Hermanto telah melakukan survei di lokasi bandara.

Arif Hermanto datang didampingi Komisaris PT Barata Indonesia yang juga putra asli Toraja, Yervis Pakan. Mereka juga bertemu Pjs Bupati Tana Toraja, Asri Sahrun Said dan Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo di rumah jabatan Bupati Tana Toraja, pekan lalu.



“Kerja sama ini untuk mempermudah dan melancarkan penumpang Bandara Toraja , ya semoga semua rencana kita berjalan dengan lancar,” kata Rasidin di Makale, Senin (26/10/2020).

Sementara itu, Pjs Bupati Tana Toraja, Asri Sahrun Said mengatakan, pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara menyambut dengan baik kerja sama ini.

“Kita juga sudah sampaikan surat permohonan ke Perum Damri , selanjutnya menunggu izin trayek dari Dishub Sulsel ,” ujar Asri.

Asri menambahkan, jika tak ada aral melintang Damri akan menghadirkan dua unit bus. Masing-masing bus tipe Toyota HI-Ace untuk penumpang umum dan tipe minibus Mercedes untuk penumpang VVIP.



“Jadi nanti lokasi antar jemputnya untuk Tana Toraja di Makale dan Toraja Utara di Rantepao,” katanya

Untuk diketahui juga saat ini sudah ada dua maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Toraja . Masing-masing maskapai Wings Air gunakan pesawat jenis ATR 72-600 dan anak perusahaan Garuda Indonesia Citilink menggunakan pesawat ATR-72.

Dari gabungan dua pesawat ini penerbangan di Bandara Toraja sudah full dalam sepekan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)