alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jika Kamu Alami Sejumlah Gejala Ini Berarti Ginjalmu Sedang Minta Tolong

Sri S Syam
Jika Kamu Alami Sejumlah Gejala Ini Berarti Ginjalmu Sedang Minta Tolong
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Terkadang kita malas atau bahkan meremehkan kesehatan. Hal ini tak lain karena kita terlalu sibuk bekerja dan melakukan aktivitas-aktivitas lainnya.

Akhirnya sinyal-sinyal dari tubuh kita lewatkan begitu saja. Padahal konsekuensi meremahkan sinyal ini bisa sangat ekstrim. Nah apa saja tanda-tanda ginjalmu butuh pertolongan, yuk simak penjelasannya, dilansir dari berbagai sumber.

1. Masalah Tidur
Ketika ginjal tidak berfungsi dengan baik maka racun tidak akan bisa keluar dari tubuh lewat urin dan mengendap di dalam tubuh kita. Hal ini akan mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Ketika ginjal bermasalah, orang akan mengalami sleep apnea. Sleep apnea merupakan gangguan yang menyebabkan jeda nafas saat tidur. Jeda nafas ini bisa berlangsung selama beberapa detik hingga menit. Hal ini akan membuat orang orang itu ngorok keras dalam tidurnya. Segerelah periksa jika mengalami hal ini.



2. Sakit Kepala dan Lelah
Ginjal yang tidak berfungsi dengan normal akan menurunkan jumlah sel darah merah. Akibatnya seseorang akan mudah lelah hingga sakit kepala.

3. Nafas Bau
Ternyata nafas bau merupakan sinyal adanya kelebihan racun pada darah. Gejala selanjutnya adalah menurunnya nafsu makan karena makanan akan terasa tidak enak. Dengan kata lain, makanan yang masuk ke dalam mulut akan memiliki rasa logam. Kalau rasa logam ini terus-terusan muncul maka segeralah pergi ke dokter.

4. Mata Bengkak
Ginjal tidak berfungsi dengan normal akan membuat mata bengkak. Karena ginjal yang tidak normal akan membuang banyak protein melalui urin. Tubuh ketika kekurangan protein akan berdampak pada munculnya mata bengkak.

5. Nyeri Punggung
Nyeri punggung juga termasuk salah satu sinyal dari ginjal yang tidak normal. Biasanya akan disertai juga demam, muntah dan buang air kecil secara terus menerus. Kalau Anda tidak mengalami demam atau muntah, berarti Anda hanya mengalami nyeri punggung biasa. Jadi Anda harus membedakannya ya?



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook