alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

100% Pekerja Makassar Terlindungi Oleh BPJS Ketenagakerjaan

Budi Santoso
100% Pekerja Makassar Terlindungi Oleh BPJS Ketenagakerjaan
WALI KOTA MAKASSAR. Pemkot Makassar memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja di wilayahnya. Saat ini 100% pekerja di Makassar tercover BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Istimewa

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berkomitmen memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja di wilayahnya. Saat ini 100% pekerja di Makassar tercover BPJS Ketenagakerjaan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menargetkan semua pekerja yang ada di wilayah kota Makassar terlindungi.

"Saat ini pekerja di Kota Makassar 100% telah terikuti. Jadi, saat ini tinggal kualitasnya saja diperbaiki. Perlindungan segmentasi saja yang saat ini ditambah, misalnya pedagang kaki lima,” ungkap Danny kepada KORAN SINDO di Fairmont Hotel, Jakarta, Sabtu (9/2/2019).



Meski para pekerja diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan, namun gaji pekerja tidak dipotong sama sekali.

“Pada saat kami memasukkan BPJS, bukan berati memotong apa yang sudah mereka dapat, justru kami lipat duakan dasar penghasilan mereka. Kemudian dari kelebihan itu, kita sisihkan untuk BPJS Ketenagakerjaan baik itu menyangkut kecelakaan, kematian, hari tua. Jadi, kami memberikan jaminan tiga fasilitas,” paparnya.

Dulu, kata Danny, Pemkot Makassar belum mampu melindungi, terutama pegawai kontrak. Kemudian, pihaknya berkomitmen agar semua pekerja di wilayahnya terkover BPJS bahkan hingga jajaran RT/RW.

“Tentunya, kami juga memberikan kepada RT/RW karena mereka adalah bagian dari motor penggerak Pemkot Makassar,” tandasnya.

Atas hal itu, Pemkot Makassar berhasil masuk nominasi penghargaan Anugerah Paritrana yaitu Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun 2018 oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Rencananya, pemenang akan diumumkan pada akhir Februari 2019 dan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads