2 Hari, 9 Pasien COVID-19 Kabupaten Pinrang Sembuh

Senin, 26 Oktober 2020 - 23:30 WIB
loading...
2 Hari, 9 Pasien COVID-19 Kabupaten Pinrang Sembuh
Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Pinrang, Dyah Puspita Dewi. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Pasien sembuh dari virus corona atau COVID-19 asal Kabupaten Pinrang kembali bertambah. Selama dua hari terakhir, tercatat ada sembilan pasien yang sembuh. Data itu diungkap Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Pinrang, Dyah Puspita Dewi.

"Dalam dua hari terakhir, ada sembilan pasien yang sembuh. Yang terkonfirmasi hari ini dua orang pasien COVID sembuh," jelas Dyah, Senin (26/10/2020).



Saat ini menurut Dyah, jumlah pasien COVID-19 asal Pinrang yang masih dalam perawatan tersisa 15 orang. 11 orang menjalani program wisata COVID-19 di Kota Makassar, empat lainnya dirawat di rumah sakit.

"Dan tak ada penambahan kasus (positif baru). Hal ini tentu menjadi kesyukuran bersama. Kita berharap, Pinrang bisa kembali zero COVID," katanya.

Saat ini kata Dyah, pihaknya sementara menunggu hasil test dari tiga warga yang masuk dalam data suspek, karena menunjukkan gejala. Sehingga, kata dia, jumlah warga yang suspek corona di daerah berjuluk Bumi Lasinrang mencapai 606 warga.



Dyah berharap, masyarakat Pinrang bisa tetap patuh pada protokol kesehatan , dan menjadikan penggunaan masker sebagai kebiasaan ketika sedang beraktivitas di luar rumah. Hal itu, kata dia, sebagai upaya memutus mata rantai corona.

"Seperti pasien yang suspek, mereka yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona , diimbau agar tetap melakukan isolasi mandiri selama sepekan, dan menerapkan hal-hal yang didapatkan selama menjadi duta COVID," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)