alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Zulkifli Syukur Ingin Tetap Mengabdi di PSM Makassar

Muhaimin
Zulkifli Syukur Ingin Tetap Mengabdi di PSM Makassar
Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Zulkifli Syukur, pemain paling senior di PSM Makassar saat ini. Usianya sudah menginjak 34 tahun, 3 Mei mendatang cukup 35 tahun. Angka yang sebenarnya ditakuti oleh pesepakbola profesional.

Bagaimana tidak, usia tersebut bukan lagi masa subur dan terbaik seorang pesepakbola. Malahan, tak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk gantung sepatu.

Namun, hal ini berbeda bagi Zulkifli. Kecintaannya terhadap sepak bola, membuatnya enggan berpikir untuk gantung sepatu dalam waktu dekat.



Kendati telah mengantongi lisensi C AFC pada 2017 lalu, Zulkifli mengaku hal tersebut bukan isyarat untuk membuatnya cepat pensiun.

“Saya masih ingin main bola, saya belum pikirkan pensiun. Lisensi ini sebagai bekal saya, ketika saya berhenti nanti. Sekaligus untuk tidak terburu-buru mengkuti kursus pelatih nantinya,” katanya.

Masih terikat kontrak satu musim ke depan bersama PSM Makassar, sekaligus membuat Zulkifli menyingkirkan terlebih dahulu rencana pensiunnya tahun ini. Fokus memperkuat Juku Eja di sejumlah turnamen dan kompetisi, menjadi prioritas utama kapten tim tersebut.

Kendati pada akhirnya bakal gantung sepatu, pemain kelahiran Maros, 3 Mei 1984 itu memiliki keinginan untuk mengakhiri karirnya di Juku Eja. Kecintaannya terhadap tim kampung halaman menjadi salah satu alasannya.

Bahkan saat pensiun, Zulkifli mengaku ingin tetap mengabdi bersama Juku Eja. "Iya, Kalau bisa saya pensiun di PSM Makassar, hingga jadi asisten pelatih," tuturnya.

Telah mengantongi lisensi C AFC kian membuat Zulkifli memang bisa dengan mudah menjadi asisten pelatih di PSM. Apalagi pemilik nomor punggung 3 ini berencana meningkatkan level lisensinya musim ini.

“Tahun ini ada rencana mengkuti kursus lisensi B AFC. Tapi saya belum tahu, kapan PSSI buka lisensi kepelatihannya,” katanya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads