alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Karateka Sulsel Ikuti Turnamen Premier League di Dubai

Muhaimin Sunusi
Karateka Sulsel Ikuti Turnamen Premier League di Dubai
Krisda Putri (kiri) Karateka Sulsel yang dikirim ke Dubai untuk mengikuiti turnamen internasional World Karate Federation (WKF) Premier League. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Karateka Sulsel, Krisda Putri akan mengikuti turnamen internasional World Karate Federation (WKF) Premier League di Dubai pada 15 hingga 17 Februari mendatang. Kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Pelatih Karate Timnas, Mursalim Badoo mengungkapkan, dirinya bersama Krisda Putri bakal bertolak ke Dubai pada Senin (11/2/2019). Atlet asal Sulsel itu akan turun pada nomor pertandingan kata perorangan putri.

"Krisda dikirim ke Dubai karena memang masuk dalam sistem kualifikasi. Di mana, atlet yang berlaga ialah yang memiliki peringkat WKF dari ranking 1 sampai 100," ungkap Mursalim Badoo Minggu (10/2/2019).



Dia mengaku akan mewaspadai seluruh peserta dari berbagai negara tersebut. Lantaran yang mengikuti turnamen ini merupakan atlet yang masuk 100 besar karateka terbaik di WKF, selalu induk cabang olahraga karate di dunia.

Namun dia optimis Krisda mampu berbicara banyak di babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 itu. Apalagi, atlet andalan Sulsel itu tak berhenti menjalani pemusatan latihan pasca berlaga di Asian Games 2018 lalu.

"Semua ada peluang, namun tergantung drawingnya. Kalau dia masuk di kelas berat, maka dia harus bekerja ekstra keras. Namun sebaliknya, akan mudah jika masuk di kelas ringan," tuturnya.

Mursalim Badoo mengatakan, ajang ini sedianya untuk mengumpulkan poin para atlet. Agar terus meningkat demi mencapai batas yang ditentukan untuk bisa berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Namun hingga saat ini, dia mengaku belum tahu berapa batas ranking yang ditetapkan.

Selain Krisda Putri, Mursalim juga membawa tiga atlet Indonesia lainnya untuk berlaga di turnamen tersebut. Mereka ialah Sisil yang turun di kata perorangan putri (Jawa Timur), serta Sandi Pirmansyah nomor kumite -75kg dan Nurjanah kumite -61kg yang kompak berasal dari Jawa Barat.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook