alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Bulutangkis Harusnya Tak Langsung Terima Sertifikat

Muhaimin Sunusi
Pelatih Bulutangkis Harusnya Tak Langsung Terima Sertifikat
Pelatih Bulutangkis yang mengikuti pendidikan pelatih badminton level I LPMP Sulsel sejak 7 -10 Februari 2019, seharusny tidak langsung mendapat sertifikat. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pelatih Bulutangkis di Sulsel yang telah mengikuti pendidikan pelatih badminton level I LPMP Provinsi Sulsel sejak 7 hingga 10 Februari 2019, seharusnya tidak langsung mendapat sertifikat.

Kabid Litbang, Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Basri Yusuf, mengatakan, pelatihan tersebut dilaksanakan oleh PBSI Sulsel.

Dia menjelaskan, para peserta sedianya tidak langsung mendapat sertifikat pelatih. Tetapi terlebih dahulu, mereka wajib menerapkan hasil pelatihan di klub mereka masing-masing.



"Jadi para peserta wajib membentuk program latihan untuk atletnya di klub masing-masing. Program tersebut nantinya akan dikirim ke PP PBSI untuk dinilai apakah sesuai kriteria atau tidak," ungkap Basri Yusuf, MInggu (10/2/2019).

Kemudian, jika program latihan yang diterapkannya lulus dengan predikat memuaskan, maka langsung menerima sertifikat pelatih BWF.

Pemberlakuan sistem tersebut diharapkan akan membuat peserta menerapkan ilmu yang diperoleh di klub masing-masing.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook