alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Deteksi Dini Kanker, Ketua PKK Imbau Rutin Periksa Kesehatan

Syachrul Arsyad
Deteksi Dini Kanker, Ketua PKK Imbau Rutin Periksa Kesehatan
WORLD CANCER DAY. Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mengimbau agar masyarakat rutin melakukan cek kesehatan ke rumah sakit sebagai deteksi dini penyakit kanker. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mengimbau agar masyarakat rutin melakukan cek kesehatan ke rumah sakit sebagai deteksi dini penyakit kanker.

Hal ini ia sampaikan selepas menghadiri malam ramah tamah World Cancer Day di aula kediaman Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Minggu (11/2/2019) malam tadi. Kegiatan ini diinisiasi Yayasan Kanker Indonesia (YKI) bekerjasama dengan Pemkot Makassar.

Menurut Indira, kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya. Karenanya, patut diwaspadai gejalanya. Bila dideteksi sejak dini, penyakit tersebut bisa diatasi.



"Kebetulan saya adalah survivor kanker, tentu saya ingin imbau masyarakat agar aware terhadap kesehatan dan mengontrol kesehatan. Jangan tiba-tiba nanti ada gejala sakit, baru dikontrol. Nanti pengobatannya tentu butuh proses panjang," beber Indira yang ditemui SINDOnews selepas acara.

Istri Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto ini menambahkan, gaya hidup sehat juga penting diterapkan. Makan-makanan yang sehat dan mampu mengelola stres dengan baik, bisa terhindar dari segala penyakit.

"Stres itu pemicu yang sangat kuat tinbulnya penyakit. Kalau kita bisa hidup enjoy, bahagia, saya kira penyakit juga bisa diatasi," pungkasnya.

Malam Ramah Tamah World Cancer Day ini selain dihadiri Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, juga hadir Asisten III Pemkot Makassar, Baso Amiruddin, dan pengurus YKI pusat maupun Sulsel, serta beberapa kepala SKPD Pemkot Makassar.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook