alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bantai Chelsea 6-0, City Depak Liverpool dari Puncak Klasemen

Kurniawan Eka Mulyana
Bantai Chelsea 6-0, City Depak Liverpool dari Puncak Klasemen
Manchester City membantai Chelsea dengan skor 6-0 di kandang City, Stadion Etihad, Senin (11/2/2019), dan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Manchester City membantai Chelsea dengan skor 6-0 di kandang City, Stadion Etihad, Senin (11/2/2019), dan kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019.

Sejak awal pertandingan, City menguasai permainan. Bahkan saat pertandingan baru berjalan 25 menit, City sudah menyarangkan empat gol.

Gol pertama dicetak pada menit kelima oleh Raheem Sterling, kemudian Sergio Aguero memperbesar kemenangan pada menit ke-13.



Hanya berselang enam menit, tepatnya pada menit ke-19, Aguero kembali menambah gol City, yang diperbesar oleh Ikay Gundogan pada menit ke-25.

Hanya tiga menit setelah peluit babak kedua dibunyikan, Aguero kembali mengancam gawang Chelsea. Hanya saja sundulannya membentur mistar gawang.

Kegagalannya dibayar tunai oleh Aguero, dengan mengeksekusi penalti setelah Sterling dijatuhkan Cesar Azpilicueta di kotak terlarang.

Gol pamungkas City dibukukan oleh Sterling pada menit ke-80, setelah Sterling menerima umpan akurat dari Olexandr Zinchenko.

Hasil tersebut membuat City melengserkan Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 65 poin atau unggul selisih gol dari Si Merah. Sementara Chelsea tetap memiliki 50 poin, tetapi posisinya turun ke peringkat keenam.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook