alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Membahayakan Kesehatan, Tiga Tanda Kamu Salah Mengenakan Bra

Sri S Syam
Membahayakan Kesehatan, Tiga Tanda Kamu Salah Mengenakan Bra
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Sejak pertama kali bra modern diperkenalkan pada 1914, salah satu jenis pakaian dalam ini telah menemani keseharian banyak perempuan di dunia. Namun demikian kaum perempuan sepertinya memiliki hubungan yang cukup rumit dengannya.

Sebab, meski banyak digunakan, kaum hawa justru dalam menggunakan yang akhirnya membahayakan kesehatan. Apa saja tanda kalau Kamu salah menggunakan bra? yuk simak, dilansir dari berbagai sumber.

1. Memiliki Iritasi atau Luka di Bawah Payudara
Pernah melihat garis di bawah payudara? terutama bekas, gatal atau iritasi. Ini berarti ada sesuatu dengan kawat di dalam bra. Bisa jadi itu karena bra sudah tua dan daerah sensitif itu terkena kawat. Kata Dr Nina Watson ahli radiologi, ini juga berarti bahwa dada tidak pas, dan bergerak terlalu banyak menyebabkan gesekan.



2. Bekas tali di Bahu
Mungkin awalnya berfikir ini karena menggunakan bra, tapi tidak. Jika bahu merasa terluka, atau memiliki garis panjang setelah melepas bra, itu tanda bahwa tali bra mendukung sepenuhnya bra.

3. Terlalu Banyak Bergoyang
Bra yang tepat akan menjaga payudara sepanjang hari, jadi akan tetap nyaman meski sedang berlari, naik turun tangga. Tapi jika terlalu banyak gerakan, seperti payudara bergoyang, tentu saja bra tidak memberikan fungsinya dengan tepat. Mastalski menyarankan untuk menemukan bra yang mampu menyimpan payudara dengan baik seperti sport bra dengan kawat dibandingkan membeli hanya menekan payudara.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook