alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Terpengaruh Isu, PSM Tetap Siaga Jamu Perseru Serui

Muhaimin
Tak Terpengaruh Isu, PSM Tetap Siaga Jamu Perseru Serui
PSM tak terpengaruh dengan isu calon lawan. Juku Eja tetap bersiap menghadapi babak 16 besar Piala Indonesia. Foto : Muhaimin/SINDOnews

MAKASSAR - Perseru Serui, calon lawan PSM di babak 16 besar Piala Indonesia nanti tengah dihantam kabar yang tidak sedap. Mereka diisukan bakal mundur dari seluruh kompetisi PSSI karena alasan finansial.

Kendati demikian, PSM tak terpengaruh dengan isu calon lawan. Juku Eja tetap bersiap menghadapi babak 16 besar Piala Indonesia.

"Kita tetap fokus ke tim sendiri. Tetap siapkan tim untuk menjamu Perseru Serui," ungkap asisten pelatih, Herman Kadiaman.



Apalagi, jadwal resmi dari PSSI untuk 16 besar Piala Indonesia sudah keluar. Juku Eja lebih dulu menjamu Kuda Laut Jingga pada (16/02/2019) nanti, lalu giliran Perseru Serui yang bertindak sebagai tuan rumah pada (20/02/2019) mendatang.

Buktinya, PSM akan pulang kembali ke Makassar, setelah berada di Yogyakarta untuk menggelar Training Camp (TC) sejak (07/02/3029) lalu.  "Besok tim akan pulang," ungkap Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim.

Selama satu pekan kedepan, PSM bakal memantapkan tim agar lebih siap untuk menghadapi Perseru Serui nanti. Apalagi selama di Yogyakarta, mereka terus mematangkan fisik Rahmat dkk. Buktinya, Juku Eja menggelar latihan pagi dan sore secara sekaligus selama sehari.

Pelatih PSM, Darije Kalezic tak menampik bahwa dirinya masih buta akan kekuatan Perseru Serui. Dia mengaku akan berkonsultasi dengan para asisten pelatihnya, dan juga melihat permainan mereka memalui rekaman video.

Meski begitu, dia optimis bisa meraih hasil positif saat melawan Perseru Serui. Apalagi di laga nanti, merupakan ujian pertama bagi arsitek asal Bosnia ini.

"Kita akan bermain dengan penampilan terbaik kami. Karena kita memang bermain untuk menang. Dan kita akan bermain sesuai kualitas kita," katanya.

Juru taktik berusia 49 tahun itu menyebut peluang emas PSM cukup besar untuk lolos ke babak selanjutnya. "Malahan bukan cuma lawan Perseru, lawan yang lainnya juga peluang menang kita ada," tutupnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads