alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sebelum Dapat Sertifikat, PBSI Tantang Pelatih Buat Program

Muhaimin Sunusi
Sebelum Dapat Sertifikat, PBSI Tantang Pelatih Buat Program
Suasana Penataran pelatih PBSI Sulsel yang baru saja dilaksanakan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel, telah menggelar pendidikan pelatih badminton level I LPMP Provinsi Sulsel sejak 7 hingga 10 Februari. Khusus pemberian materi praktik, digelar di lapangan bulutangkis Hotel Myko.

Kabid Litbang, Pengurus Pusat (PP) PBSI, Basri Yusuf mengungkapkan bahwa sedianya para peserta tidak langsung mendapat sertifikat pelatih yang diinginkan. Melainkan wajib langsung menerapkannya di klub mereka masing-masing.

"Jadi para peserta wajib membentuk program latihan untuk atletnya di klub masing-masing. Program tersebut nantinya akan dikirim ke PP PBSI untuk dinilai apakah sesuai kriteria atau tidak," ungkap Basri Yusuf.



Kemudian, jika program latihan yang diterapkannya lulus dengan predikat memuaskan, maka langsung menerima sertifikat pelatih BWF. Dia menyebut, sistem ini akan membuat peserta akan langsung menerapkannya di klub masing-masing.

Beberapa dari mereka berhasil keluar sebagai empat besar peserta terbaik selama kepelatihan. Mereka ialah Aldina (PB Putra Bungsu Maros), Kusnadi (PBSI Kota Makassar), Daniel J. Balebu (PB. SO Cemerlang, Palu) dan Wati (PB ICLI Gowata).

Ketum PBSI Sulsel, Devo Khaddafi mengungkapkan bahwa agenda ini memang merupakan program kerja tahun ini. Dia bersyukur kegitan ini bisa diselenggarakan dengan cepat.

“Program ini sangat kami nantikan dan berharap para pelatih Badminton di Sulsel bisa mempunyai ilmu kepelatihan yang semakin baik dan dapat menerapkannya ke atlet-atlet di klubnya masing-masing,” tutur Devo.

Mereka yang mengikuti pendidikan pelatih badminton Level I ini berasal dari Sulsel Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Total sebanyak 35 peserta yang berpartisipasi dalam agenda tersebut.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook