alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ikuti Kejurnas di Jakarta, Judo Sulsel Prioritaskan Atlet Kata

Muhaimin Sunusi
Ikuti Kejurnas di Jakarta, Judo Sulsel Prioritaskan Atlet Kata
Atlet Judo Sulsel Siap di kirim untuk mengikuti Kejurnas di Jakarta. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sulsel, bakal mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) yang akan digelar di GOR Judo Kelapa Gading, Jakarta pada 22 hingga 25 Februari 2018.

Turnamen ini sekaligus sebagai ajang seleksi, untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 nanti.

Sekira belasan atlet yang akan dikirim untuk mengikuti kejurnas tersebut. Empat orang atlet kata, enam orang atlet dari program Sulsel Prima, dan selebihnya atlet junior yang dianggap potensial.



Pelatih Judo Sulsel, Karya Djusaid mengatakan dari tiga kategori kontingen tersebut, pihanya memprioritaskan atlet kategori kata untuk dikirim. Melihat PJSI Sulsel sementara masih berupayan untuk mencairkan dana dari Kadispora Sulsel.

“Kami berpesan kepada pengurus, bahwa paling tidak ada dana untuk mengirim atlet kata ke Kejurnas di Jakarta. Karena kita target mereka bisa lolos dari babak kualifikasi itu, dan bisa bermain di PON Papua 2020 nanti,” ungkapnya.

Keempat atlet kata tersebut masing-masing terbagi dua putra dan putri. Rislam Mannan berpasangan dengan Fikri dan Satriani akan berduet dengan Nur Asriani. Keempatnya merupakan eks mantan kontingen Sulsel di PON Jawa Barat 2016 lalu.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook