alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua DPRD Bulukumba Janji Benahi Jalan di Gantarang-Kindang

Eky Hendrawan
Ketua DPRD Bulukumba Janji Benahi Jalan di Gantarang-Kindang
Ketua DPRD Bulukumba menjanjikan kepada warga untuk memprioritaskan pembangunan jalan di Kecamatan Gantarang dan Kindang. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, A Hamzah Pangki kembali memberikan janji kepada warga untuk memperbaiki jalan desa Tamaona dan Desa Na'na Kecamatan Kindang.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di Kecamatan Kindang beberapa waktu lalu.

Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba itu mengaku, akan memperjuangkan aspirasi rakyat, dengan memberikan pembangunan jalan tersebut sebagai skala prioritas di tahun 2019 ini. Asalkan pembangunan jalan tersebut menurutnya masuk dalam Musrenbang.



"Kita akan memproritaskan pembangunan jalan di Tamaona, termasuk Na'na, asalkan masuk dalam musrenbang," jelas Hamzah, Senin, (11/02/2019).

Ditahun-tahun sebelumnya, A Hamzah mengaku jika pembangunan di wilayah jalan di Kecamatan Kindang belum mampu direalisasikan lantaran kondisi keuangan Bulukumba mengalami defisit.

"APBD kita habis dibagi-bagi ke daerah wilayah Bulukumba lain, sehingga jalan di Tamaona tidak kebagian," kata A Hamzah.

Sebelumnya, dua warga di wilayah berbeda yakni Desa Benteng Gantarang Kecamatan Gantarang dan warga Desa Tamaona Kecamatan Kindang melakukan aksi protes dan menagi janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba dan para anggota dewan untuk segera memenuhi janji mereka dengan melakukan perbaikan jalan didua desa tersebut.

‚ÄéTokoh Pemuda Desa Benteng Gantarang, Abd Rahman mengaku bosan mendengar janji para anggota dewan yang bahkan tak perna mengunjungi dan melihat kondisi jalan yang menghubungkan Dusun Borong Loe Timur ke Desa Bontobulaeng.

"Jalan ini sudah beberapa kali kita suarakan, bahkan sejak lima tahun lalu sudah kita sampaikan ke DPRD tapi memang tidak ada perhatian dan hanya sekedar janji," katanya, Jumat, 8 Februari 2019.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads