alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perindo Sulsel Larang Calegnya Umbar Sembarang Janji ke Warga

Luqman Zainuddin
Perindo Sulsel Larang Calegnya Umbar Sembarang Janji ke Warga
Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan saat hadir pada pembekalan Calon Legislatif (Caleg) dan konsolidasi partai untuk pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Hotel Gammara Makassar. Foto: Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - DPW Perindo Sulsel, resmi memulai pembekalan Calon Legislatif (Caleg) dan konsolidasi partai untuk pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Hotel Gammara Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin (11/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan memberi sejumlah penegasan kepada tidak kurang dari 800 orang Caleg untuk pemilihan pusat, Provinsi, dan kabupaten/kota Perindo. Salah satunya adalah, larangan mengumbar janji 'mustahil' ke masyarakat.

"Saya ingin menekankan bahwa Caleg jangan menjanjikan sesuatu yang tidak bisa kita lakukan, jangan menjanjikan sesuatu di luar kewenangan kita, karena Perindo itu prinsipnya memberi bukti tanpa janji," tegas Sanusi.



Makanya, ia pun berharap agar Caleg tak memberi janji yang di luar kewenangan Dewan. Yakni, kewenangan pengawasan, legislasi, dan anggaran. Ia tak mau, Calegnya memberi janji rasa eksekutif. Sebab, ada banyak Caleg yang model kampanyenya seperti itu.

Dalam kesempatan itu, Sanusi juga menyampaikan performa baik Perindo selama 4 bulan masa kampanye kepada Calegnya. Di mana, merujuk pada hasil Lembaga Survei Denny JA, Perindo sudah berada di peringkat 6 dari 16 Partai di 4.6 persen.

"Itu di bulan Oktober sesungguhnya. Dan ini kita yakin masih ada pergerakan lagi. Dan saya masih yakin, pada posisi itu, kita akan terus bergerak untuk menaikkan itu," sambung Sanusi.

Sanusi yakin, jika semua Caleg bekerja maksimal, tanpa ada yang bersantai hingga masa kampanye berakhir, elektabilitas Perindo akan semakin baik. Sanusi kemudian mengklaim, jika saat ini Sulsel diantara 34 Provinsi juga yang paling baik elektabilitasnya.

"Diantara 34 provinsi, Perindo Sulsel, paling tinggi. Jawa masih pada posisi 1.7 persen. Sumut 0.3 persen. Kita optimis memasuki posisi 4 besar di Sulsel," kata dia lagi.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook