alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua DPRD Pangkep Lantik Abdul Kadir jadi Anggota Dewan Baru

Muhammad Subhan
Ketua DPRD Pangkep Lantik Abdul Kadir jadi Anggota Dewan Baru
Suasana pelantikan Abdul Kadir sebagai anggota DPRD. Pelantikan ini dilakukan Ketua Dewan DPRD Kabupaten Pangkep, Andi Ilham Zainuddin. Foto: Muhammad Subhan/SINDOnews

PANGKEP - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangkep, Andi Ilham Zainuddin melantik Abdul Kadir sebagai anggota DPRD di Kantor DPRD Pangkep dalam rapat paripurna istimewa, Senin (11/2/2019).

Kadir menjadi anggota dewan melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Nur Husain. PAW terhadap Nur Husain ini berdasarkan SK Gubernur Sulsel setelah yang bersangkutan menjadi terpidana kasus pidana. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini telah menjalani hukuman dengan mendekam di rutan Pangkep.

Ilham berharap, kehadiran Kadir sebagai anggota dewan baru menambah arti positif bagi institusi terhormat tersebut. Demikian juga untuk kinerja dewan, ia meminta Kadir untuk ikut memberi masukan demi peningkatan kinerja DPRD Pangkep bersama legislator lain.



"Kami berharap saudara Abdul Kadir ikut memberi masukan untuk kemajuan lembaga terhormat ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat," kata Ilham.

Setelah melantik Ilham juga memasangkan pin emas berlogo DPRD Pangkep untuk Kadir sebagai simbol keanggotaannya sudah sah.

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid dalam sambutannya mengaku telah lama mengenal Kadir sebagai tokoh muda. Ia berharap dengan kahadiran anggota DPRD baru ini memberi warna baru hubungan kemitraan antara Pemeritah Kabupaten Pangkep dengan DPRD Pangkep.

"Walau baru di DPRD Pangkep tapi peran beliau di luar sudah banyak. Mudah-mudahan kehadiran Abdul Kadir disini bisa memperkuat kemitraan yang selama ini," ujarnya.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads