BNI Makassar Raih Penghargaan Peningkatan Inklusi Keuangan Tertinggi

Selasa, 27 Oktober 2020 - 13:51 WIB
loading...
BNI Makassar Raih Penghargaan Peningkatan Inklusi Keuangan Tertinggi
BNI Wilayah Makassar meraih penghargaan sebagai bank dengan peningkatan inklusi keuangan tertinggi tahun 2020. Foto: Istimewa.
A A A
MAKASSAR - BNI Wilayah Makassar meraih penghargaan sebagai bank dengan peningkatan inklusi keuangan tertinggi tahun 2020. Penghargaan tersebut diberikan pada acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2020 yang berlangsung di The Rinra, Senin (26/10/2020).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) karena BNI Wilayah Makassar turut aktif menyukseskan penyelenggaraan BIK 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala OJK Regional 6 Sulampua Moh Nurdin Subandi kepada Pemimpin BNI Wilayah Makassar Hadi Santoso dan disaksikan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah.

BNI Wilayah Makassar mendukung program Budaya Menabung Sejak Dini dengan melakukan pembukaan rekening tabungan BNI Simpanan Pelajar (SimPel) sebanyak kurang lebih 30.000 rekening kepada siswa setingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah dengan memberikan persyaratan yang mudah dan sederhana serta dengan fitur yang menarik.



Pemimpin BNI Wilayah Makassar Hadi Santoso mengatakan, dengan adanya pembukaan rekening BNI SimPel untuk kalangan pelajar, maka diharapkan dapat memberikan edukasi pengelolaan keuangan dan mendorong budaya gemar menabung pada anak usia dini.

Selain itu, BNI juga selalu memberikan dukungan kepada sekolah untuk pengelolaan keuangan yang berbasis teknologi salah satunya dengan aplikasi BNI Direct - eduPATROL dimana pengelola sekolah dan orang tua murid dapat dengan mudah mengontol aktivitas anaknya selama berada disekolah.

"Sehingga dengan sinergi antara BNI dan sekolah diharapkan segenap lapisan masyarakat dapat menikmati layanan perbankan dalam rangka mendukung Indonesia menuju Cashless Society," jelas Hadi Santoso.



Selanjutnya, BNI juga aktif melakukan pembelajaran online/webinar sebagai suplemen pengetahun dalam menyikapi kondisi dan situasi ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Webinar ini merupakan inisiasi BNI Kantor Pusat dengan menggandeng narasumber yang kompeten dibidangnya.

Sebagai informasi tambahan, BIK Tahun 2020 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Oktober. Kegiatan ini merupakan sinergi dari berbagai sektor Industri Jasa Keuangan (IJK) seperti industri Perbankan, Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawei Barat (FKIJK Sulselbar).

BIK Tahun 2020 mengusung teman tema Satukan Aksi Keuangan Inklusif Untuk Indonesia Maju (AKSESSKU) yang di fokuskan dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)